Kompas.com - 27/07/2021, 15:07 WIB
Febby Rastanty dalam wawancara di sela screening film Avengers: Infinity War di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGFebby Rastanty dalam wawancara di sela screening film Avengers: Infinity War di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Febby Rastanty membenarkan bahwa sempat ingin bunuh diri karena pernah gagal saat tes masuk Universitas Indonesia (UI).

Pemeran Diam Diam Suka ini sudah mengincar masuk Universitas Indonesia sedari kecil. Oleh karena itu, ia bertekad untuk masuk universitas tersebut.

No, it’s real (benar mau bunuh diri) karena kamu orangnya ambisius kan Cinta,” ujar Febby Rastanty dikutip Kompas.com di kanal YouTube Puella ID, Selasa (27/7/2021).

“Kalau pengin sesuatu, kamu pengin banget dan kamu pasti benar-benar 100 persen. Kalau bisa 1.000 persen kalau mau sesuatu,” kata Febby melanjutkan.

Febby Rastanty mengakui sangat sedih ketika tahu tidak diterima di universitas impiannya itu.

Baca juga: Tak Pernah Bercita-cita Jadi Artis, Febby Rastanty Justru Ingin Jadi Pengacara Sejak Kecil

Apalagi, Febby mengatakan, sudah melakukan persiapan maksimal untuk diterima di UI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

I feel like already gave my one thousand persen, already gave my all dan ternyata enggak dapat. Aku melihat teman-teman aku yang kayak santai-santai aja duduk- duduk aja kok dapat,” kata Febby.

“Itu yang bikin aku kayak (sedih). Tadi aku bilang, aku dari SMP udah tahu mau masuk mana, Universitas Indonesia jurusan hukum dan enggak berubah,” ucap Febby lagi.

Febby Rastanty mengatakan, awalnya memang sedih. Bahkan, sampai mengurung diri di kamar selama satu hari. Tetapi, ia tak mau larut dalam kesedihannya.

Baca juga: Febby Rastanty Ungkap Gejala Covid-19 Selama 4 Hari Isolasi

Febby berpikir bahwa tidak diterima di UI bukanlah sesuatu yang membuatnya 100 persen gagal.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.