Kompas.com - 27/07/2021, 14:13 WIB
Juy Putri, seleb TikTok yang videonya viral @juyyputriiJuy Putri, seleb TikTok yang videonya viral

JAKARTA, KOMPAS.com- Seleb TikTok Juy Putri mendadak ramai dibicarakan gara-gara mengunggah momen merayakan ulang tahun di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Video yang viral sejak Senin (26/7/2021) itu memperlihatkan Juy, seleb TikTok dengan followers lebih dari 15 juta itu sedang merayakan ulang tahun ke-18 bersama teman-temannya di sebuah hotel.

Bukan hanya persoalan menggelar pesta di masa PPKM, tapi tamu-tamu yang datang juga terlihat tidak memakai masker.

Meskipun video tersebut sudah tidak tersedia lagi dan dihapus dari akun TikTok Juy, tapi masih banyak beredar kritik pedas dari pengguna TikTok lainnya. 

Salah satunya dr. Richard Lee yang ikut menegur tindakan Juy sebagai orang dengan followers jutaan.

"Kita ini lagi PPKM ya, usaha itu lagi susah, usaha besar susah, usaha kecil susah, pedagang kecil susah, apalagi karyawan lagi susah semua nih," ucap Richard di akun @drrichardlee.

"Kita mau ke tempat ibadah itu aja susah, kok sempet-sempetnya bikin acara ulang tahun birthday party, enggak penting banget sumpah," kata Richard sambil tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Richard, masih banyak netizen lain yang membuat parodi dan menyindir tindakan Juy. Mereka menyayangkan tindakan Juy Putri.

"Ketika orang sibuk dengan PPKM, kenapa malah bisa ada orang yang...ngadain acara ulang tahun," tulis @ekosaputra20 sambil memparodikan ulang tahun Juy.

"Kakak enggak usah sok tahu ya, mereka itu udah di sueb (swab), kakak nuduh kayak gini maksudnya apa, mereka ini udah di sueb (swab)," tutur pemilik akun @dhkakuu menyindir ucapan followers Juy.

Setelah ramai dicibir, Juy akhirnya menghapus video tersebut dan mengunggah video permintaan maaf.

"Aku mau meminta maaf kepada semuanya atas kecerobohan dan kelalaian aku mengadakan acara ulang tahun disaat PPKM sedang berjalan, semua ini bakalan jadi pelajaran bagi aku buat kedepannya," kata Juy di akun @juyyputrii21.

@juyyputrii21

Tidak ada kata2 yg tepat untuk menggambarkan kesalahan ini????aku mengakui kalo aku salah ????dan aku memohon maaf yg sebesar besar nya buat kalian.????

? suara asli - PunyaOpan??????


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.