Kompas.com - 27/07/2021, 13:20 WIB
Ibunda mendiang Nike Ardilla, Nining Ningsihrat bertemu dengan perempuan yang berwajah mirip almarhumah, Amel (18) di Jakarta, Kamis (25/6/2021). Dok. Pribadi Taufik AkbarIbunda mendiang Nike Ardilla, Nining Ningsihrat bertemu dengan perempuan yang berwajah mirip almarhumah, Amel (18) di Jakarta, Kamis (25/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siti Aisyah Mardhiya Amalia alias Amel mengatakan, ibunda mendiang Nike Ardilla senang usai ia berziarah ke makam pelantun "Seberkas Sinar" itu.

Untuk diketahui, Amel dan keluarga ditemani ibunda serta sanak saudara Nike Ardilla berziarah ke makam mendiang di kawasan Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, (24/7/2021).

"Kalau dari maminya, aku sih gimana ya, mungkin maminya senang bisa ziarah lagi karena kalau dari dengar-dengar juga, mami sering ziarah ke makam almarhumah," kata Amel seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Amel Ziarah ke Makam Nike Ardilla

"Jadi, membantu dan jadi banyak orang yang datang lagi. Membantu doa Al-Fatihah buat almarhumah," ucap Amel melanjutkannya.

Mengenai ziarah ini, Amel mengaku bahagia karena kini bisa melihat dan memanjatkan doa secara langsung di depan makam Nike Ardilla.

Musabab, kata Amel, sebelum-sebelumnya ia hanya bisa melihat makam dari foto serta mengirim doa dari rumah saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kesedihan Amel Dapat Komentar Negatif soal Mirip Nike Ardilla dan Cerita Keinginan Jadi Model

"Aku senang banget karena bisa langsung ziarah di depan makamnya, bisa lihat langsung makam almarhumah," ucap Amel.

Selepas berziarah, Amel dan ibunda mendiang juga berkesempatan mengunjungi museum Nike Ardilla di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Kata Amel, di sana ia disambut oleh penggemar pemilik nama lahir Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu.

Baca juga: [POPULER HYPE] Kakak Dik Doank, Beben Jazz, Meninggal | Irfan Hakim Bertemu Amel yang Mirip Nike Ardilla

"Itu ke museum agak malamam. Perjalanan dari Ciamis ke Bandung agak jauh ya, jadi ke museum sekalian arah pulang," ujar Amel.

Untuk diketahui, pada medio Juni 2022, sosok Amel mendadak viral setelah akun TikTok seorang fotografer bernama Taufik Akbar mengunggah foto dan video yang memperlihatkan potret dirinya.

Baca juga: Ikuti Jejak Nike Ardilla, Amel Akan Mulai dari Modelling

Dalam unggahan tersebut, terlihat Amel dengan rambut sebahu dan mengenakan jaket kulit hitam bergaya di tengah keramaian kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Tidak sedikit warganet menilai Amel sangatlah mirip dengan almarhumah Nike Ardilla.

Kini, ia dikenal luas dan berhasil bertemu langsung dengan ibunda mendiang.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.