Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film India Uri: The Surgical Strike, Segera di CATCHPLAY+

Kompas.com - 27/07/2021, 11:06 WIB
Julieta Permata Sari Chandra,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Uri: The Surgical Strike adalah film laga bertema militer dari dunia perfilman Bollywood yang diarahkan sekaligus ditulis oleh Aditya Dhar.

Film yang dibintangi oleh Vicky Kaushal, Paresh Rawal, Yami Gautam ini mendramatisasi kisah nyata dari pembalasan dendam serangan Uri pada 2016 lalu.

Tentunya kisah heroik dari Mayor Vihaan Singh Shergill (Vicky Kaushal) yang menjadi tokoh utama di peristiwa tersebut ikut disorot dalam film ini.

Baca juga: Sinopsis Fluffy Love, Cerita Gemas Kucing Oranye, Tayang di Catchplay+

Film ini dibagi menjadi lima bagian peristiwa yakni The Seven Sisters, An Unsettling Peace, Bleed India with Thousand Cuts, Naya Hindustan, dan The Surgical Strike.

Mayor Vihaan Singh sebenarnya sudah berencana untuk mengajukan pensiun dini lantaran ingin mengurus ibunya yang menderita penyakit Alzheimer.

Sampai pada akhirnya, Singh melihat serangan teroris dengan matanya sendiri yang menewaskan banyak tentara termasuk adik iparnya sendiri, Kapten Karan Kashyap (Mohit Raina).

Baca juga: Sinopsis Together Together, Cinta dari Kontrak, Segera di CATCHPLAY+

Singh akhirnya memutuskan untuk mengumpulkan beberapa tentara yang tersisa untuk menjalankan serangan balas dendam.

Berhasilkah Singh dan rekannya menjalankan aksi berbahaya itu?

Cari tahu jawabannya dalam film Uri: The Surgical Strike yang akan segera tayang di Catchplay+ pada 6 Agustus 2021 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com