Kompas.com - 27/07/2021, 11:06 WIB
Poster film Uri: Surgical Strike. IMDbPoster film Uri: Surgical Strike.

JAKARTA, KOMPAS.com - Uri: The Surgical Strike adalah film laga bertema militer dari dunia perfilman Bollywood yang diarahkan sekaligus ditulis oleh Aditya Dhar.

Film yang dibintangi oleh Vicky Kaushal, Paresh Rawal, Yami Gautam ini mendramatisasi kisah nyata dari pembalasan dendam serangan Uri pada 2016 lalu.

Tentunya kisah heroik dari Mayor Vihaan Singh Shergill (Vicky Kaushal) yang menjadi tokoh utama di peristiwa tersebut ikut disorot dalam film ini.

Baca juga: Sinopsis Fluffy Love, Cerita Gemas Kucing Oranye, Tayang di Catchplay+

Film ini dibagi menjadi lima bagian peristiwa yakni The Seven Sisters, An Unsettling Peace, Bleed India with Thousand Cuts, Naya Hindustan, dan The Surgical Strike.

Mayor Vihaan Singh sebenarnya sudah berencana untuk mengajukan pensiun dini lantaran ingin mengurus ibunya yang menderita penyakit Alzheimer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampai pada akhirnya, Singh melihat serangan teroris dengan matanya sendiri yang menewaskan banyak tentara termasuk adik iparnya sendiri, Kapten Karan Kashyap (Mohit Raina).

Baca juga: Sinopsis Together Together, Cinta dari Kontrak, Segera di CATCHPLAY+

Singh akhirnya memutuskan untuk mengumpulkan beberapa tentara yang tersisa untuk menjalankan serangan balas dendam.

Berhasilkah Singh dan rekannya menjalankan aksi berbahaya itu?

Cari tahu jawabannya dalam film Uri: The Surgical Strike yang akan segera tayang di Catchplay+ pada 6 Agustus 2021 mendatang.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.