Kompas.com - 24/07/2021, 13:53 WIB
Pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt menghadiri pemutaran perdana film Maleficent di El Capitan Theatre di Hollywood, California, pada 28 Mei 2014. TMZ melaporkan, Jolie menggugat cerai Brad Pitt setelah 12 tahun bersama. AFP PHOTO / ROBYN BECKPasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt menghadiri pemutaran perdana film Maleficent di El Capitan Theatre di Hollywood, California, pada 28 Mei 2014. TMZ melaporkan, Jolie menggugat cerai Brad Pitt setelah 12 tahun bersama.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Perseteruan mantan pasangan selebritas Brad Pitt dan Angelina Jolie terus berlanjut. Meski sudah resmi bercerai, konflik Jolie dan Pitt tidak kunjung selesai.

Jolie mendapat kemenangan besar di pengadilan mengenai hak asuh anak.

Pada Jumat (23/7/2021), Pengadilan California memenuhi permohonan Jolie untuk mendiskualifikasi John W Ouderkirk, hakim yang selama ini menangani perkara perebutan hak asuh anak dengan Brad Pitt.

Baca juga: Angelina Jolie Kritik Hakim yang Tak Izinkan Anak-anaknya Bersaksi di Sidang Hak Asuh Anak

Ouderkirk sebelumnya memutuskan Jolie dan Pitt mendapatkan hak asuh bersama.

Pengadilan di California menerima alasan permohonan Jolie bahwa Hakim John W Ouderkirk tidak memberi keterangan lengkap tentang hubungannya dengan para kuasa hukum Brad Pitt.

"(Dugaan hubungan) ini adalah pelanggaran etika yang dapat menimbulkan keraguan atas kemampuan hakim untuk tidak memihak," kata pengadilan dilansir dari BBC, Sabtu (24/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kantongi Bukti, Angelina Jolie Siap Ungkap Kasus Dugaan KDRT yang Dilakukan Brad Pitt

Putusan pengadilan itu menyebabkan perebutan hak asuh atas kelima anak pasangan itu akan ditangani oleh hakim baru.

Hakim sudah memutuskan pasangan itu bercerai, tetapi memisahkan masalah hak asuh anak.

Seperti banyak pasangan selebritas, Pitt dan Jolie memilih untuk menyewa hakim mereka sendiri untuk menjaga privasi mereka dalam proses perceraian.

Baca juga: Angelina Jolie Jual Lukisan Winston Churchill Seharga Rp 164 Miliar

“Bukti faktual yang membuat Hakim Ouderkirk membuat keputusan hak asuhnya pada Mei tidak berubah," kata juru bicara Pitt.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.