Kompas.com - 23/07/2021, 14:59 WIB
Logo Hari Anak Nasional 2021 Kemenpppa.go.idLogo Hari Anak Nasional 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan digital Netflix banyak menyediakan tayangan dengan beragam pilihan.

Bukan hanya menghibur setelah menontonnya, tetapi juga bisa membantu meningkatkan kreativitas anak sesuai tayangan yang disaksikan.

Menyambut perayaan Hari Anak Nasional yang setiap tahunnya jatuh pada 23 Juli, berikut beberapa aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama buah hati di rumah.

Ajak bertualang

Menciptakan suasana petualangan yang seru di rumah untuk menghibur anak bisa melalui kegiatan menyenangkan sekaligus mendidik, seperti berburu harta karun atau permainan teka-teki.

Usai anak-anak sekolah daring, temani mereka untuk menonton film dan juga serial petualangan yang sesuai dengan usia mereka.

Baca juga: Rekomendasi Acara Netflix untuk Dinikmati Keluarga di Hari Anak

Mulai 6 Agustus, film animasi musikal terbaru, Vivo, akan hadir. Ceritanya tentang perjalanan seru seekor kinkajou yang mencintai musik di Kuba.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film tersebut dapat mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu-lagu riang yang ditulis dan dibawakan oleh kreator Hamilton, Lin-Manuel Miranda.

Anak-anak juga bisa belajar mengenai cara mengatasi masalah, makna keadilan dan juga berbagai pengetahuan tentang hewan purba melalui tayangan-tayangan ramah keluarga lainnya di Netflix seperti Enola Holmes, Carmen Sandiego dan Ridley Jones.

Memasak

Sebelum makan bersama, ada baiknya meluangkan waktu untuk mengajak anak ke dapur.

Libatkan mereka dalam mengkreasikan ulang makanan serta dapatkan kudapan manis yang kalian tonton dari Waffles + Mochi dan Sugar Rush.

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Kingdom: Ashin of The North, Tayang Hari Ini di Netflix

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.