Berkolaborasi dengan Dewa 19, Yura Yunita Nyanyikan Kembali Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”

Kompas.com - 23/07/2021, 14:00 WIB
Dewa 19 berkolaborasi dengan Yura Yunita menyanyikan lagu “Risalah Hati” dan “Kangen”. Dokumen managemen Dewa 19Dewa 19 berkolaborasi dengan Yura Yunita menyanyikan lagu “Risalah Hati” dan “Kangen”.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band, Dewa 19 menggandeng penyanyi Yura Yunita untuk menyanyikan kembali lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Kedua lagu ini sudah mempunyai ruang di hati para pencinta musik Indonesia.

Ahmad Dhani percaya kolaborasinya dengan Yura Yunita dapat menghasilkan versi terbaik dan memberikan efek magis pada lagu yang sudah dirilis sejak tahun 1992 ini.

“Saya yakin banget singel 'Kangen' versi Yura ini bisa mengalahkan lagu 'Kangen' yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an,” kata Ahmad Dhani dalam press release, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Bercermin Sukses Film Pendek Tenang, Ahmad Dhani dan Yura Yunita Siap Bikin Film untuk Lagu Risalah Hati

Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” kata Ahmad Dhani terdengar keren dinyanyikan Yura. Apalagi lagu itu diiringi aransemen orkestra.

“Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” puji Ahmad Dhani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang Yura ini menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi 30 tahun Dewa 19, yang puncaknya akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang.

Ahmad Dhani mengatakan, di setiap karya musiknya, ia ingin menunjukan keahliannya dalam bermusik.

Baca juga: Lirik Lagu Mulai Langkahmu, Singel Terbaru Yura Yunita

Dengan kolaborasi ini, Ahmad Dhani ingin menunjukan keahliannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar ini menjadi sangat otentik khas Yura Yunita.

Kemampuan teknik vokal Yura dan aransemen musik saat menyanyi "Kangen" dan "Risalah Hati", belum pernah ada sebelumnya di versi lain lagu tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.