Kompas.com - 22/07/2021, 12:21 WIB
Ilustrasi Tenaga Kesehatan Kota Tegal Tresno Setiadi/kompas.comIlustrasi Tenaga Kesehatan Kota Tegal
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Maia Estianty menggalang dana untuk tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19.

Maia menyoroti kerja berat para nakes yang berdiri di garda terdepan penanganan Covid-19. Banyak dari mereka yang gugur karena terinfeksi virus corona saat bertugas.

"KAMI SAYANG NAKES. Ini adalah persembahan dari kami sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan teman-teman nakes. Kami berduka atas berpulangnya lebih dari 1.000 nakes. Kami sedih, banyak nakes yang sedang terpapar Covid-19," tulis Maia Estianty di Instagram, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Dalam Hitungan Hari, Anwar Fuady Kehilangan Istri dan Anak karena Covid-19

Dalam video yang diunggah Maia di Instagram, beberapa pesohor juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

Mereka adalah penyanyi Rossa dan Dira Sugandi, artis peran Aming, dan pengusaha Wanda Ponika.

"Berjuang di garda depan, dalam kungkungan APD, menahan haus dan lapar, dengan jam kerja panjang, penuh tekanan. Banyak yang sulit bertemu keluarga. Insentif pun tersendat. Tapi semua tugas tetap dijalani atas nama tanggung jawab profesi dan kemanusiaan," tutur Maia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sejumlah Artis dan Selebgram Kembali Galang Dana untuk Bantu Penanganan Covid-19

Maia pun mengajak masyarakat untuk bergotong-royong memberi bantuan untuk nakes berupa APD, vitamin, asupan bergizi melalui Anak Bangsa Peduli.

Menurut Maia, kepedulian kepada nakes bisa dilakukan secara patungan mulai dari Rp 1.000.

"Setiap hari tim lapangan kami keliling RS dan kami juga akan mulai menjangkau Puskesmas. Kalian bisa donasi melalui @kitabisacom akun “Anak Bangsa Peduli” atau klik link di bio kami. Kalian bisa donasi mulai Rp 1.000, kita patungan yuk," jelas Maia.

Baca juga: Maia Estianty dan Cathy Sharon Kembali Galang Dana untuk APD dan Vaksin

Donasi untuk nakes juga bisa berupa makanan.

"Untuk makanan nakes berlimpah sekali donasi dari netizen. Banyak netizen yang ikutan traktir nakes dengan makanan yang enak dan sehat. Caranya? WA @brenda_tanu di call centre kami: 0817188198, maka kalian akan diarahkan caranya," jelasnya lagi.

Maia juga menambahkan, laporan penggalangan dana bisa dilihat di Instagram @anak.bangsa.peduli dan galangan dana ini dikawal oleh @timmitigasiidi (Ikatan Dokter Indonesia).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal)


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.