Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis The Conversation, Percakapan Misterius Sepasang Kekasih

Kompas.com - 21/07/2021, 15:53 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah berhasil memukau dunia sinema dengan film The Godfather (1972), sutradara Francis Ford Coppola kembali menunjukkan kebolehannya melalui film The Conversation yang pertama kali tayang pada 1974.

Digarap dan ditulis sendiri oleh Francis, film bergenre misteri thriller ini berhasil masuk National Film Registry pada 1995 silam sebagai salah satu karya sinema yang patut dilestarikan.

Berbeda dari film The Godfather yang berkutat pada keluarga mafia Don Vito Corleone, kisah dari The Conversation mengikuti seorang ahli di bidang surveillance bernama Harry Caul (Gene Hackman).

Baca juga: Sinopsis The Americans, Konflik Agen Intelijen pada Perang Dingin

Ceritanya bermula ketika Harry mendapatkan sebuah permintaan dari seorang klien untuk membuntuti sepasang kekasih bernama Mark (Frederic Forrest) dan Ann (Cindy Williams).

Dibantu sejumlah alat pengawasan yang canggih, Harry bersama timnya berusaha untuk merekam pembicaraan antara sepasang kekasih tersebut ketika keduanya sedang berada di Union Square, San Fransisco.

Setelah berhasil mendapatkan rekaman yang ia butuhkan, Harry pun bersiap-siap untuk mengantarkan hasilnya kepada sang klien.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 21 Juli, Andin Buat Katrin Cemburu

Sayangnya, ketika kembali mendengarkan hasil rekaman suara yang ia berhasil tangkap, Harry mendapati bahwa keduanya mungkin terlibat dalam sebuah masalah.

Dihantui oleh kejadian buruk pada masa lalu, Harry pun berusaha untuk mengetahui lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi.

Apakah sepasang kekasih tersebut benar terlibat dalam suatu masalah?

Temukan jawabannya dalam film The Conversation yang bisa Anda tonton di layanan streaming Hulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com