Kompas.com - 19/07/2021, 13:38 WIB
Ari Lasso tunjukkan koleksi piringan hitam miliknya YouTube ARI LASSO TVAri Lasso tunjukkan koleksi piringan hitam miliknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso melalui kanal YouTube miliknya mengungkapkan salah satu obsesi yang belum dipenuhi hingga saat ini.

"Ini salah satu hobiku. Salah satu obsesiku dulu, ketika nanti punya rezeki lebih adalah mengumpulkan rekaman-rekaman yang dulu aku hanya bisa dengar dengan kaset, aku belikan PH-nya," ungkap Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com, Senin (19/7/2021).

Menurut pelantun "Perbedaan" itu, mendengarkan musik lewat piringan hitam mendapatkan sensasi tersendiri dari suara yang dikeluarkan.

"Karena kualitas suara piringan hitam ini sangat natural, sangat analog. Apalagi, kalau diperlengkapi dengan perlengkapan audio yang lumayan. Ini akan menjadi suara yang menimbulkan sensasi yang menyenangkan," ucap Ari Lasso.

Baca juga: Potlot, Tempat Bersejarah bagi Slank yang Juga Simpan Kenangan untuk Ari Lasso dan Dewa 19

Terlepas dari itu, Ari Lasso mengatakan, perangkat turntable untuk memutar piringan hitam juga mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan.

Salah satunya seperti jarum turntable. Ari Lasso tidak sungkan mengungkapkan harga jarum yang dibelinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini harga jarum ini Rp 7 juta. Masih murah itu, satu jarum. Sekotak gini lah ya, jarumnya ada kecil itu. Tapi, ada yang harganya satu jarum Rp 120 juta," ucap Ari Lasso.

Eks vokalis Dewa 19 itu berujar, jarum turntable dapat bertahan lima hingga tujuh tahun.

Baca juga: Ari Lasso Pangling Perubahan di Potlot, Kaka: Slank Menjajah seperti Belanda Masuk Indonesia

Tetapi, ia tidak menampik bisa bertahan seumur hidup. Hanya saja, kualitas suara yang dikeluarkan semakin menurun karena sering digunakan.

"Kabel-kabel ini juga menentukan, lumayan harganya. Tapi aku banyak beruntunglah, punya teman banyak," ujar Ari Lasso.

"Kayak speaker ini, barunya ini mendekati Rp 100 juta. Tapi, ini bekas pameran, bekas display, dijual ke aku harganya separuhnya. Lumayan kan," ucap Ari Lasso melanjutkan.

Baca juga: Ari Lasso: Potlot Bukan Hanya Bersejarah Buat Slank, tapi Juga Bagi Saya dan Dewa 19


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.