Kompas.com - 19/07/2021, 08:48 WIB
Kris Wu Instagram @kriswuKris Wu

JAKARTA, KOMPAS.com- Mantan anggota EXO yang kini aktif di China, Kris Wu dituding telah memperkosa seorang remaja berusia 19 tahun dan 30 gadis lainnya.

Karena isu yang sedang memanas ini, meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Kris Wu, produk perawatan kulit dengan merek KANS dikabarkan memutuskan untuk menghentikan kontrak kerja sama dengan Kris Wu.

Netizen di China juga mengekspresikan kemarahan atas perilaku bintang film XXX: Return of Xander Cage itu. 

Bahkan mereka berharap kesepakatan dan endorsement bernilai jutaan dollar milik Kris diakhiri.

Kehebohan itu bermula dari pengakuan seorang gadis bernama Du Meizhu yang melakukan wawancara dan mengungkap perkosaan yang ditudingkan kepada Kris.

Dia mengklaim Kris Wu telah memperkosanya dan setidaknya 30 gadis lainnya, termasuk yang masih berusia remaja, setelah mereka di bawah pengaruh alkohol.

Menurut Du Meizhu, motif Kris adalah dengan menjemput wanita muda di klub penggemar dan mengundang mereka ke hotel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Du Meizhu juga telah menanggapi tim hukum Kris Wu dengan jaminan bahwa dia dan korban terduga lainnya akan menyerahkan bukti mereka kepada polisi pada waktunya.

Selain itu, rekaman percakapan Du Meizhu dengan staf Kris Wu beredar secara online.

Meizhu juga mengatakan Kris mengirimkan uang 500.000 yuan sekitar Rp 1,1 miliar untuk menutup mulutnya.

Namun, Meizhu mengaku sudah mengembalikan sebagian uang, dan akan mengirimkan sisanya bertahap karena batasan nominal transfer.

Sebuah unggahan di Twitter mengungkapkan, syarat dari pihak Kris Wu adalah Du Meizhu harus "menghapus unggahannya" dan "mengakui bahwa informasi yang dia rilis sebelumnya tidak diverifikasi."

Du Meizhu mengatakan akan memberikan waktu 24 jam untuk Kris menggelar jumpa pers dan mengumumkan mundur dari industri hiburan.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.