Kompas.com - 18/07/2021, 12:16 WIB
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier Tangkapan layar YouTube Deddy CorbuzierMenteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier kembali menghadirkan bintang tamu berkelas untuk podcast Close The Door karyanya, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Deddy Corbuzier mengutarakan kegundahannya yakni perihal pemerintah yang perlu kampanye hidup sehat ke masyarakat hingga vaksin.

Berikut obrolan sang mantan pesulap itu dengan Retno Marsudi yang dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (17/7/2021).

Minta kampanyekan hidup sehat

Menurut Deddy Corbuzier, pemerintah hanya mengampanyekan 5M, tanpa memperhatikan pentingnya kesehatan dalam diri mayarakat sendiri, seperti olahraga.

“Saya mau protes sama pemerintah, tolong omongin lah. Pemerintah ini selalu omongin prokes, pakai masker, jaga jarak, that's safe from eksternal. Kenapa tidak mempromokan safe from internal, meningkatkan imun tubuh, olahraga. Kenapa tidak ada informasi ke masyarakat gitu?” ujar Deddy Corbuzier kepada Retno.

Baca juga: Dengar Cerita Keluarga Retno Marsudi, Maudy Ayunda: Pasangan Suportif Penting

Menanggapi protes Deddy, Retno berpendapat kesehatan penting untuk dijaga sepanjag hidup, bukan hanya saat pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Retno berujar, ia akan mencatat saran dari Deddy Corbuzier.

“Oke, nanti aku catat ya,” ujar Retno Marsudi.

3M belum tentu terbebas dari Covid-19

Retno Marsudi mengingatkan pula, menjalani protokol 3M belum tentu bisa memastikan seseorang terhindar dari Covid-19.

“Di masa Covid, yang ditambahkan, sebenarnya penambahan tindakan tertentu, itu 3M itu sebenarnya sifatnya lebih 'selain itu'. Bukan berarti kalau lo pakai masker, makan enggak sehat, hidupnya enggak sehat, ya enggak gitu sih,” ucap Retno.

Baca juga: Deddy Corbuzier Minta Pemerintah Kampanyekan Hidup Sehat, Menlu Retno: Nanti Saya Catat, Ya

Hampir satu jam berbincang, Retno dan Deddy membahas hal yang berkaitan dengan Covid-19 di Tanah Air.

Mulai dari vaksin, penanggulangan Covid-19 di luar negeri, hingga pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.