Geram soal Pembajakan, Jefri Nichol: Gimana Industri Film Bisa Maju kalau Nonton Enggak Mau Bayar?

Kompas.com - 16/07/2021, 20:45 WIB
Jefri Nichol saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSJefri Nichol saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com – Serial Paradise Garden akan mempertemukan dua pemeran muda ternama Tanah Air, Vanesha Prescilla dan Jefri Nichol.

Di serial tersebut, Jefri Nichol akan berperan sebagai Andra, seorang jurnalis investigasi yang punya hubungan kerabat dengan Via.

Sementara itu, Vanesha Prescilla akan memerankan Via, seorang mahasiswi semester akhir yang sedang menggarap skripsinya.

Sebagai salah satu pemeran utama, Jefri Nichol berharap, serial tersebut tak lagi dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Jefri Nichol bahkan mengecam keras para pembajak yang selama ini menayangkan sebuah film tanpa izin.

Baca juga: Gara-gara Paradise Garden, Jefri Nichol Tertarik Jadi Jurnalis Investigasi

“Padahal udah murah lagi di Vidio. Maksudnya, ini sudah syutingnya susah, pagi ke pagi. Syutingnya bulan puasa, gue sampai enggak tidur total tujuh hari, masih aja dibajak, enggak ada apresiasinya,” ujar Jefri dengan nada geram saat konferensi pers virtual, Jumat (16/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Gimana industrinya mau maju kalau kalian enggak mau bayar buat nonton gitu? Balik modal aja mungkin bakal susah. Please, bayar, kayaknya enggak semahal nonton di bioskop juga. Please jangan nonton bajakan. Ayolah, supportif,” kata Jefri Nichol lagi.

Hampir senada dengan Jefri Nichol, Vanesha Prescilla juga menekankan sisi kesadaran para penonton agar menonton semua karya lewat jalur resminya.

“Kita kan membuat series ini niatnya juga untuk entertainment mereka, kita appreciate mereka. Ya mereka juga harus apresiasi kita,” tutur Vanesha Prescilla.

“Cuma kayaknya harus lebih banyak edukasi sih dari kita semua. Untuk memberitahu ke mereka semua gitu. Karena kayaknya masih banyak yang belum tahu, ini prosesnya panjang buat bikin series, dan mereka enak-enakan gitu,” ucap Vanesha lagi.

Oleh karenanya, Vanesha Prescilla dan Jefri Nichol berharap, semua penonton bisa menikmati Paradise Garden hanya melalui jalur resmi di aplikasi Vidio, mulai akhir Juli 2021 mendatang.

Baca juga: Pertama Kali Main Serial Thriller, Vanesha Prescilla Beberkan Persiapannya


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.