Kompas.com - 15/07/2021, 19:52 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Reza Rahadian saat ditemui di kawasan M Bloc, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian menduduki jabatan baru di Festival Film Indonesia (FFI), yakni sebagai Ketua Komite FFI.

Sebagai Ketua FFI, Reza Rahadian melihat adanya tantangan besar dalam pagelaran FFI 2021 yang rencananya akan digelar pada November mendatang.

"Kalau bicara tantangan, situasi pandemi seperti ini jadi tantangan yang paling besar," kata Reza Rahadian saat konferensi pers virtual FFI 2021, Kamis (15/7/2021).

Selain itu, tantangan lain adalah mereka akan melihat bagaimana film yang dirilis di digital platform OTT tetap menggaet penonton.

"Sejauh ini tentu memiliki tantangan sendiri, di mana film Indonesia dalam tanda kutip menjemput penonton, memastikan bahwa karya sineas bisa tetap dinikmati itu bisa jadi tantangan sendiri," ujarnya.

Baca juga: 4 Kejutan Malam Anugerah FFI 2020

Reza Rahadian mengatakan, kepanitiaan FFI tahun ini mengedepankan komunikasi yang terbuka bagi seluruh ekosistem atau elemen yang ada di dalam perfilman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu salah satu stategi serta cara kami untuk kemudian membuka ruang diskusi sebanyak mungkin," ucap Reza Rahadian.

Oleh karena itu, kata Reza, tahun ini FFI membuka ruang untuk menerima berbagai macam masukan, kritik, dan saran bagi kepanitiaan yang akan bekerja di periode ini.

FFI 2021 merupakan pagelaran kedua yang digelar di masa pandemi setelah tahun lalu sukses dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Reza Rahadian: Banyak Pujian Juga Bisa Berbahaya

"Tahun kedua ini bisa tetap menghadirkan FFI yang menjadi spirit utama seluruh insan perfilman Indonesia," ujar Reza Rahadian.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.