Kompas.com - 14/07/2021, 21:27 WIB
Komika Pandji Pragiwaksono Dok. KomoidoumenoiKomika Pandji Pragiwaksono

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua kali dinyatakan positif Covid-19 tentunya bukan hal menyenangkan, termasuk bagi komika Pandji Pragiwaksono.

Pendiri Stand Up Indo ini bahkan merasa menyesal karena dirinya sudah berulang kali diingatkan untuk tak berkeliaran di luar karena pandemi Covid-19.

Pandji Pragiwaksono menumpahkan kekesalannya pada diri sendiri pada konten #SayaMerasaHerman.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Bikin Konten #SayaMerasaHerman Saat Isoman Kedua

Boneka Herman yang menjadi lawan bicaranya merupakan gambaran dari Pandji yang selalu ngeyel ketika diingatkan oleh orang-orang sekitar soal bahaya Covid-19.

"Nah, kalau lo lihat, gue tuh sering menutup (video) dengan memukul. Sebenarnya gue lagi kesal, kesal banget sama diri gue sendiri. Pokoknya gue kesal aja selama 10 hari ke belakang tuh gue kesal sama diri sendiri, bukan sama orang lain," kata Pandji.

Kekesalan dan penyesalan Pandji Pragiwaksono semakin bertambah ketika istri dan anak pertamanya juga dinyatakan positif Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Gambarkan Situasi Rumahnya Saat Dia Isoman Kedua

Tak heran jika Pandji pun selalu mencari cara untuk mengobati kekesalan dan penyesalannya selama menjalani isolasi mandiri kedua.

Boneka Herman lagi-lagi menjadi penyelamat Pandji melewati masa-masa sulit di isolasi mandiri kedua.

"#SayaMerasaHerman itu juga datang dari gue lagi nyari cara buat gue ketawa aja dan sejujurnya sebenarnya tuh gue ngerjain itu lagi nyari bahagia, gue lagi nyari cara buat gue ketawa sendiri," kata Pandji seperti dikutip dari kanal YouTubenya, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: 2 Kali Positif Covid-19, Pandji Pragiwaksono Kutuk Diri Sendiri

Sejak diunggah pertama kali pada 30 Juni 2021, konten #SayaMerasaHerman mendapat respons positif dari para pengikut Pandji di Instagramnya.

Konten yang awalnya dibuat untuk bahan tertawaan diri sendiri kini justru bisa memecah tawa orang lain di luar sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.