Kuasa Hukum Penyebar Video Syur Gisel dan Nobu, Pesimis Keluarga Penyebar Sanggup Bayar Denda

Kompas.com - 14/07/2021, 13:54 WIB
Gisella Anastasia mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk meminta izin tak menghadiri panggilan pemeriksaan atas kasus penyebaran video syurnya. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comGisella Anastasia mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk meminta izin tak menghadiri panggilan pemeriksaan atas kasus penyebaran video syurnya.

JAKARTA, KOMPAS.com- Kuasa hukum MN, salah satu penyebar video syur artis Gisella Anastasia dan Michaeil Yukinobu atau Nobu, mengaku pesimis jika keluarga MN nantinya bisa membayar denda Rp 50 juta.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 9 bulan penjara dan denda Rp 50 juta dan subsider 3 bulan kurungan.

"Nanti pilihannya apakah klien kami bisa memberikan dendanya Rp 50 juta atau diganti dengan tambahan 3 bulan lagi," kata Andreas Nahot Silitonga, kuasa hukum MN, dikutip dari YouTube KH Infotainment.

Baca juga: Penyebar Video Syur Gisel dan Nobu Divonis 9 Bulan Penjara

"Kami pesimis lah ya, klien kami berasal dari keluarga sangat sederhana. Sehingga (mereka) bersiap-siap untuk menjalani pemidanaan selama 12 bulan," imbuh Andreas.

Andreas juga mengatakan, keluarga sebenarnya kecewa dan terpukul dengan hukuman yang harus dijalani MN.

Apalagi jika dilihat dari riwayat percakapan, sebenarnya MN bukan orang yang menyebarkan video syur Gisel dan Nobu secara luas, melainkan bertanya pada grup chat yang berisi enam orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kuasa Hukum Penyebar Video Syur Gisel Belum Terpikir Ajukan Banding

"Sebenarnya kalau dilihat dari bagaimana bapak (dari MN) ini menyampaikan, pasti ada kekecewaan, karena memang sedikit banyak keluarga ini sangat terpukul, MN ini anak yang baik," ucap Andreas.

"Saat mengirimkan itu (video) dia nanya,'ini benar enggak sih', jadi bukan tahunya seperti pihak-pihak lain yang menyebarkan secara masif kepada khalayak umum," sambung kuasa hukum MN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.