Kompas.com - 14/07/2021, 08:39 WIB
Selebgram JAF (31) bersama seorang manajer diskotek DS (39) ditangkap BNN Bali. Dok. BNNP BaliSelebgram JAF (31) bersama seorang manajer diskotek DS (39) ditangkap BNN Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menangkap selebgram JF alias Jessica Forrester terkait kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba.

Bersama seorang pria bernama Denny, BNNP Bali meringkus Jessica Forrester di sebuah villa elit kawasan Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali pada Jumat, 9 Juli 2021.

Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra, mengungkapkan kronologi penangkapan tersebut.

Baca juga: Nia Ramadhani Terjerat Narkoba, Kakak: Hati Ibulah yang Paling Hancur

Rupanya petugas BNNP Bali sudah menargetkan Jessica Forrester sejak Januari 2021.

Karena tidak ingin gegabah, kata Gde, pihaknya mengumpulkan bukti lain terlebih dahulu untuk memperkuat penangkapan ini.

"Selebgram JF ini menyewa sebuah villa mahal dan elit di kawasan Kuta sudah dari Januari 2021. Di tempat inilah JF bersama DS ditangkap," kata Gde Sugianyar Dwi Putra seperti dilansir Kompas.com dari Kompas TV, Rabu (14/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari tempat penangkapan, petugas BNNP Bali menyita barang bukti berupa narkotika satu plastik klip narkoba jenis sabu dengan berat 3,73 gram dan serbuk sabu seberat 0,78 gram, dan satu plastik berisi tiga butir pil ekstasi.

Baca juga: Kuburan Band Rilis Lagu Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga


Ada juga barang bukti yang disita berupa alat hisap, delapan pipa kaca sisa pemakaian, satu buah korek gas, dan dua unit ponsel.

"Ditemukan barang di dekat toilet, yaitu jenis methamphetamine atau yang lebih dikenal dengan sabu," ungkap Gde Sugianyar Dwi Putra.

Kini, BNNP Bali tengah melakukan proses pengembangan kasus. Petugas menargetkan pemasok narkotika kepada Jessica Forrester.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Disebut Tertekan Usai Ditangkap karena Narkoba

"Masih dalam proses pengembangan terhadap sumber barang dari kedua pelaku yang diamankan," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya.

Jessica Forrester dan Denny dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Pelaku diancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara," ucap Putu Agus Arjaya.


Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.