Kompas.com - 13/07/2021, 15:01 WIB
Dewi Irawan tabur bunga di pemakaman Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Dewi Irawan tabur bunga di pemakaman Ria Irawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior Dewi Irawan tengah berkabung karena kepergian suaminya, Lukman Karim Marini.

Dewi Irawan berujar, ia mengaku sudah mengikhlaskan semua yang terjadi kepada Tuhan. Sebab, ia sudah mengetahui Lukman Marini bakal pergi untuk selamanya.

"Sudah ikhlas untuk pergi. Karena tahu waktunya singkat karena penyakitnya," tutur Dewi Irawan kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Dewi Irawan mengungkap penyebab Lukman Karim Marini meninggal.

Baca juga: Dewi Irawan Ungkap Penyebab Meninggalnya Sang Suami

Untuk diketahui, Lukman Marini meninggal dunia di negara asalnya, Italia, pada 12 Juli 2021 pukul 11.19 waktu setempat.

"(Karena) Sirosis (cedera hati) dan carcinoma hepatico (kanker hati). Yang tertulis begitu," ungkap Dewi Irawan saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (13/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Dewi Irawan bersama anak-anaknya sedang berada di Italia. Mereka menunggu prosesi pemakaman Lukman Marini.

"Masih menunggu agensi pemakaman, dibantu komunitas Muslim Indonesia di Milan. Insya Allah dimakamkan di pemakaman khusus untuk muslim," tutur Dewi Irawan.

Baca juga: Kabar Duka, Suami Dewi Irawan Meninggal Dunia

Kendati demikian, anak mendiang aktris Ade Irawan itu belum bisa memastikan kapan suaminya bakal dimakamkan.

"Belum tahu, karena birokrasinya ribet. Dokumen nanti dibasa ke comune, dari comune dikirim ke dokter untuk memastikan dan divisum (karena masih ada pandemi)," ungkap Dewi Irawan.

"Baru deh, begitu dokter kasih cap, aman. Baru boleh dibawa agensi untuk dimandikan, dishalatkan sesuai ritual Islam," lanjut Dewi Irawan.

Baca juga: Kehilangan Ibu dan Adik Tercinta, Dewi Irawan: Gue Tuh Nguat-nguatin Diri

Pemeran film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan itu berharap suaminya dimakamkan pada hari ini. Namun, kata Dewi Irawan, paling telat kemungkinan esok hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.