Kompas.com - 13/07/2021, 10:45 WIB
Nycta Gina dan keluarga menjalani isolasi mandiri. Instagram @missnyctagina.Nycta Gina dan keluarga menjalani isolasi mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nycta Gina mengucap syukur karena anak sulungnya, Panutan Adhya Semesta Trinycta alias Uta (5), sembuh dari Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Melalui unggahan Instagram-nya, Nycta Gina mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang telah memanjatkan doa demi kesembuhan Uta.

Baca juga: Tak Tega Anak Isoman Sendiri, Nycta Gina Temani dan Ikhlas jika Terinfeksi Covid-19

"Aku mau terima kasih buat doanya Om dan Tante semua karena saat ini, Alhamdulillah, Uta sudah sembuh dan sudah negatif. Ade Uti pun Alhamdulilah sudah sembuh juga," tulis Nycta Gina seperti dikutip Kompas.com, Selasa (13/7/2021).

Istri Rizky Kinos itu mengungkapkan kronologi mulai dari gejala yang dirasakan Uta hingga akhirnya harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"Tanggal 27 Mei, Uta pilek, terus tengah malamnya demam. Karena situasi lagi gini, akhirnya aku putuskan untuk PCR tanggal 28. Lalu, ternyata hasilnya (Uta) positif," tulis Nycta.

Baca juga: Anak Sulung Nycta Gina Sempat Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri Selama Dua Pekan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, Nycta Gina dan keluarga harus menjalani swab PCR. Di saat yang bersamaan, anak bungsunya, Lembar Putih Trinycta, mengalami gejala yang sama.

"Tapi enggak tahu gimana, Alhamdulillah swab kita semua negatif, cuma Uta yang positif," tulis Nycta Gina.

Sebagai ibu yang melahirkan Uta, Nycta Gina merasa kasihan karena melihat buah hati menjalani isolasi mandiri seorang diri.

Baca juga: Awal Jadi Penyiar Radio, Nycta Gina Sempat Mau Mundur gara-gara Desta

Setelah mempertimbangkan berbagai macam hal, Nycta Gina dan keluarga akhirnya memutuskan pasrah sama-sama menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Pengakuan ini sekaligus menjawab pertanyaan banyak orang yang mempertanyakan alasan Nycta Gina dan anggota keluarganya yang lain selalu memakai masker meski di rumah.

"Kalaupun akhirnya ketularan, ya sudah, kayak ikhlas saja. Tetapi, tetap ikhtiar, di rumah 24 jam pakai masker kecuali makan dan mandi. Bahkan, tidur pakai masker," tulis Nycta Gina.

Baca juga: Rizky Kinos Idap OCD, Nycta Gina Maklumi Ritual Suami Rapikan Batu di Kamar Mandi

Bukan hanya itu, perempuan yang dikenal dengan peran Jeng Kelin itu mengatakan setiap hari rumahnya selalu disemprot disinfektan.

Bersama dengan Rizky Kinos, Nycta Gina selalu berusaha melakukan yang terbaik agar anggota keluarga yang lain ikut tertular.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nycta Gina (@missnyctagina)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.