Kompas.com - 12/07/2021, 20:19 WIB
Film pendek berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra. Dok NET TVFilm pendek berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kreator konten asal Banyuwangi dan Malang berhasil memenangi ajang Festival Ramadan NET. yang melombakan film pendek dan video stand up comedy bertema “Tontonan yang Menjadi Tuntunan”.

Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra, berhasil menjuarai lomba Film Pendek NET.

Sementara itu, komika berusia 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham, berhasil memenangi lomba video Stand Up Comedy NET.

Menurut CEO NET Deddy Sudarijanto, Festival Ramadan ini digelar untuk mendorong para kreator konten muda untuk semangat berkarya dan berkompetisi secara kreatif di tengah kondisi saat ini.

“Terkumpul sebanyak 140 karya film pendek dan 60 karya video stand up comedy yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan ajang untuk membangkitkan kreativitas seperti ini dapat terus dikembangkan NET. ke depannya sebagai aktivitas menarik yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat berkreasi bersaing secara positif,” ungkap Deddy Sudarijanto dalam siaran pers, Senin (12/7/2021).

Komika berusia 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal IlhamDok. NET TV Komika berusia 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham
Sementara itu, runner-up untuk Festival Film Pendek diraih oleh sineas asal Luwu Timur, Sulawesi Selatan, M. Suaib, dengan karyanya berjudul “Sepatu untuk Pak Guru”.

Disusul, peserta asal Lampung dari komunitas film Rumah Film KPI berjudul “Hitung”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kategori Stand Up Comedy, NET. melibatkan komika Ridwan Remin dan Iwel Sastra, serta KH Cholil Nafis sebagai dewan juri.

Posisi runner-up 1 Stand Up Comedy ditempati oleh komika Blindman Jack (Jakarta) dan runner-up 2 menjadi milik komika perempuan Philosophia.

“Selamat tentunya untuk para pemenang Festival Ramadan NET. Mudah-mudahan ajang kompetisi seperti ini dapat menghasilkan ide kreatif dan wajah-wajah baru yang menarik bagi panggung hiburan tanah air, khususnya di layar kaca tentunya,” ujar Deddy Sudarijanto menambahkan.

Selanjutnya, NET. juga akan menggelar lomba presenter jurnalisme televisi dan lomba pencarian bakat unik dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut akan digelar pertengahan bulan Juli 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.