Kompas.com - 12/07/2021, 15:55 WIB
Penyanyi Afgan. Dokumentasi pribadi.Penyanyi Afgan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza baru saja mengumumkan dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Namun, Afgan rupanya sudah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama empat hari saat mengumumkan positif Covid-19 di akun Instagram @afgan_.

Selama empat hari isoman, pelantun "Say I'm Sorry" ini mengaku, tak merasakan gejala sama sekali atau termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penyanyi berusia 32 tahun ini mengaku, sangat bersyukur karena dirinya tak mengalami berbagai gejala karena sudah divaksinasi.

"Ini sudah hari keempat dan sejauh ini aku tak mengalami gejala apa-apa. Mungkin karena aku sudah divaksinasi, jadi tolong kalian segera lakukan vaksinasi juga karena itu akan mengurangi rasa sakit jika kalian terinfeksi virusnya," tulis Afgan dalam bahasa Inggris seperti dikutip Kompas.com, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Masuk Majalah Inggris, Afgan Ungkap Harapan untuk Album Wallflower

Kemudian, Afgan membagikan video bagaimana ia menghabiskan waktu luangnya selama menjalani isolasi mandiri.

Afgan terlihat melakukan berbagai olahraga ringan demi menjaga kebugaran tubuhnya.

"Bagi kalian yang positif namun OTG sepertiku, jika kalian ingin mengisinya dengan berolahraga, jangan terlalu berat. Kita harus tetap menjaga produksi hormon endorfin, bukan untuk membuat tubuh kelelahan," tulis Afgan.

Pada bagian akhir keterangan unggahannya, Afgan mendoakan para pengikut akun Instagramnya agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Berikut link unggahan Afgan, https://www.instagram.com/reel/CRL1KElpXK6/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Positif Covid-19, Afgan Ingatkan Segera Vaksinasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.