Kompas.com - 12/07/2021, 14:08 WIB
Film solo Black Widow dengan bintang Scarlett Johansson akan diputar pada 1 Mei 2020. Instagram/Marvel StudiosFilm solo Black Widow dengan bintang Scarlett Johansson akan diputar pada 1 Mei 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun setelah Spider-Man: Far from Home dirilis, Marvel Studios akhirnya kembali memuncaki box office dunia dengan film terbarunya, Black Widow.

Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini meraup pendapatan pembuka sebesar 80 juta dolar atau Rp 1,1 triliun dan menjadi yang tertinggi selama masa pandemi Covid-19.

Catatan apik tersebut terasa semakin manis setelah ditambah 60 juta dolar atau Rp 869 miliar dari uang pembelian akses premier menonton Black Widow lewat layanan streaming Disney+.

Baca juga: Berbincang tentang Film Black Widow dengan Scarlett Johansson dan Florence Pugh

Pendapatan pembukaan Black Widow secara global diperkirakan menyentuh angka 218 juta dolar atau Rp 3,1 triliun dari gabungan teatrikal dan streaming.

"Sekali lagi, Marvel berhasil memberikan film luar biasa untuk menyenangkan para penggemarnya di seluruh dunia dengan Black Widow yang mencetak pencapaian hebat di pasar internasional," kata Kareem Daniel, Chairman Disney Media dan Entertainment Distribution.

Kareem Daniel menambahkan strategi bisnis Marvel dan Disney kini semakin berkembang dengan kehadiran layanan streaming Disney+.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Scarlett Johansson Akui Peran Black Widow Turut Ubah Kehidupannya

Di tengah ketidakpastian yang muncul karena pandemi Covid-19, Disney sukses untuk tetap bertahan menjadi sebuah rumah produksi yang selalu menghasilkan konten-konten menarik untuk penggemarnya.

Catatan impresif ini juga membuktikan kerinduan para penggemar Marvel setelah dua tahun tanpa film baru dari Marvel Cinematic Universe.

"Luar biasa melihat para penonton menikmati Black Widow setelah dua tahun tanpa film Marvel Studios dan pembukaan akhir pekan spektakuler ini adalah bukti betapa fans menantikan cerita-cerita baru dari Avengers," kata Alan Bergman selaku Chairman Disney Studios Content seperti dilansir dari Comicbook, Senin (12/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.