Kompas.com - 12/07/2021, 12:41 WIB
Imam Darto saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Imam Darto saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Imam Darto ikut membantu masyarakat Indonesia yang tengah berjuang melawan virus corona.

Personel Podkesmas ini berbagi makanan gratis untuk 10 orang perantau yang tinggal menyendiri di Jakarta dan sedang menjalani isolasi mandiri lantaran positif Covid-19.

"Kalau kamu perantau, tinggal sendirian, sebatang kara di Jakarta, bingung cari makan gimana, kami akan kirimkan makanan dari Jambo Kupi selama 10 hari," kata Imam Darto dalam unggahan di Instagramnya.

Baca juga: Cerita Pilu Imam Darto Kehilangan Kakaknya karena Covid-19, Empat RS Penuh dan Meninggal di IGD

Adapun cara untuk mendapatkan bantuan ini adalah dengan membuktikan data bahwa Anda tengah menjalani isolasi mandiri disertai data yang menyatakan positif Covid-19.

Pihak Imam Darto selanjutnya akan mengonfirmasi dan menanyakan alamat lengkap untuk mengirim makanan setiap harinya.

Dalam melakukan aksi ini, Imam Darto mewajibkan para penerima bantuan untuk mendonorkan plasma darahnya saat sudah sembuh nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kakak Ipar Meninggal Dunia, Andien Aisyah Tergerak Galang Dana untuk Pasien Covid-19

"Ketika nanti sembuh harus bersedia menjadi pendonor plasma darah untuk kemudian yang membutuhkan," kata ayah dua anak tersebut.

Imam Darto sangat terpukul ketika kehilangan kakak tercinta akibat Covid-19.

Tak ingin orang-orang lain merasakan pahitnya kehilangan anggota keluarga akibat virus corona, Imam Darto pun mulai aktif menggunakan platformnya untuk membantu para pasien Covid-19.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.