Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ed Sheeran Ungkap Bocoran Album Baru dan Bicara Kolaborasi yang Tak Pandang Bulu

Kompas.com - 11/07/2021, 07:58 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir sebagai narasumber dalam program acara Sapa Indonesia Akhir Pekan, penyanyi Ed Sheeran menceritakan mengenai album terbarunya yang masih dalam proses penggarapan.

Bukan hanya itu, penyanyi asal Inggris itu juga mengungkapkan cerita saat ia menjadi vampir dalam video musik single "Bad Habits", yang merupakan tembang pembuka dalam album barunya.

Baca juga: Jarang Setel Lagu, Ed Sheeran Nyanyikan Lagu Tradisional untuk Putrinya Setiap Hari

Sementara, walau nama sudah melambung di dunia musik Internasional, Ed Sheeran tetap ingin berkolaborasi tanpa melihat strata sosial atau latar belakang penyanyi.

Berikut rangkuman Kompas.com seperti dikutip dari obrolan virtual Sapa Indonesia Akhir Pekan Kompas TV.

Main aman

Es Sheeran sedikit memberi bocoran. Pemilik nama lahir Edward Christopher Sheeran itu mengaku bakal main aman dalam album terbarunya ini.

Alasan sederhananya, Ed Sheeran hanya ingin memberikan suatu hal yang menyenangkan untuk hati orang lain.

Baca juga: Tak Pandang Ketenaran, Ed Sheeran Mau Kolaborasi dengan Siapa Saja

"Album ini 'main aman'. Ada banyak lagu cinta yang biasanya disukai oleh penggemar saya, dan beberapa hal lainnya juga," ujar Ed Sheeran.

"Jadi saat ini dunia sedang membutuhkan lagu dansa, orang ingin bisa berdansa, jadi musim panas ini saya hanya ingin merilis sebuah lagu yang membuat orang merasa senang," jelas Ed Sheeran melanjutkan.

Bidikan layar video klip Bad Habits milik Ed Sheeran.kanal YouTube Ed Sheeran Bidikan layar video klip Bad Habits milik Ed Sheeran.

Jadi vampir

Mengenai video musik "Bad Habits" yang baru saja ia rilis pada Juni 2021, Ed Sheeran mengaku tema vampir merupakan idenya.

Baca juga: Cerita Ed Sheeran Jadi Vampir di Video Musik Bad Habits

Namun, makeup di wajahnya kala menjadi vampir dalam video musik tersebut bukanlah idenya, melainkan istri dari manajer yang merupakan seorang tata rias.

"Awalnya saya pakai jas saja, lalu menurut saya tidak terlihat cukup aneh, sehingga akhirnya ditambahkan makeup lengkap dengan glitter, dan jadilah hasilnya seperti itu," ungkap Ed Sheeran.

Kolaborasi

Meski nama sudah melambung tinggi, Ed Sheeran tidak memandang ketenaran seorang penyanyi ketika ia ingin mengajak atau menerima tawaran kolaborasi.

"Saya cukup terbuka sebenarnya. Dulu mungkin saya akan melakukan semuanya, namun sekarang sejak saya menjadi seorang ayah saya lebih selektif, hanya karena saya lebih banyak memberikan waktu untuk keluarga," ujar Ed Sheeran.

Baca juga: Ed Sheeran Pilih Main Aman di Album Barunya

Ia mengaku sebenarnya tidak terlalu tahu cara memilih sosok yang akan diajak duet. Ed Sheeran menentukannya secara alami, mengikuti kata hati.

Penyanyi berumur 30 tahun itu memastikan seorang penyanyi tidak harus paling terkenal untuk bisa bekerja dengannya.

Baginya, tidak seru jika hanya kolaborasi dengan mereka yang populer.

"Tidak seru kalau saya hanya membuat lagu bagi musisi-musisi yang besar. Harus seimbang. Semuanya berdasar nuansa yang saya dapatkan dari orang itu. Kalau saya suka dengannya, maka saya akan memilih untuk bekerja bersama dia," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com