Kompas.com - 09/07/2021, 17:39 WIB
Doni Salmanan, YouTuber yang mendonasikan Rp 1 miliar kepada musisi yang juga YouTuber Reza Arap saat live streaming game. Instagram/@donisalmananDoni Salmanan, YouTuber yang mendonasikan Rp 1 miliar kepada musisi yang juga YouTuber Reza Arap saat live streaming game.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Doni Salmanan membantah tudingan dia pansos dengan berdonasi Rp 1 miliar ke Reza Arap.

Untuk diketahui, Doni Salmanan berdonasi Rp 1 miliar ketika Reza Arap melakukan live stream game Ragnarok X di kanal YouTube yb.

"Ok, jadi itu sebenarnya tidak tergambarkan (soal) saya mau cari panggunglah, cari massa, atau gimana, itu enggak ada sama sekali di benak pikiran saya," kata Doni Salmanan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Langit Entertainment, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Doni Salmanan Mengaku Iseng dan Gabut Saat Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap

Pria berusia 23 tahun itu mengaku, ia berdonasi secara berangsur-angsur hingga Rp 1 miliar hanya karena mendapat dorongan dari penggemar Reza Arap saat live stream.

"Jadi waktu saya nge-donate itu, sebenarnya gini lho, kita tuh nge-play, terus gitu lho, sama melihat live chat, 'cepat dong Rp 1 miliar-in.'. Jadi enggak ada niat untuk cari panggung, atau pansos, atau gimana, itu pure," kata Doni Salmanan.

Lantaran tidak bisa keluar rumah berkait PPKM Darurat, Doni Salmanan berselancar di media sosial hingga akhirnya masuk di live streaming Reza Arap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Heboh Reza Arap Dapat Donasi Rp 1 Miliar dari Doni Salmanan dan Janji Main Cat Mario Lagi

Baru tiga menit live streaming berjalan, Doni mendonasikan Rp 10 juta untuk Reza Arap.

"Nah, saya lihat ekspresi dia kan panik banget. Panik yang bikin kita happy, yang bikin kita ketawa. Nah, di situ jarak beberapa menit kemudian saya tambahin lagi Rp 10 juta, dia langsung kaget," ujar Doni Salmanan.

"Tapi kagetnya itu yang bikin menghibur, yang membuat Doni pengin give lagi ke dia. Dan jarak waktu sekitar lima menit streaming kalau enggak salah, itu aku langsung give sekitar Rp 100 juta," ucap Doni melanjutkan.

Baca juga: Alasan Doni Salmanan Donasi Rp 1 Miliar untuk Reza Arap Saat Live

Kepada Nikita Mirzani, Doni Salmanan mengaku melakukan itu semua karena iseng.

"Jadi awalnya iseng gitu lho kak. Awalnya iseng dan pas sampai Rp 500 juta, ini kayaknya tanggung deh, kita tamatin sampai Rp 1 miliar," ujar Doni Salmanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.