Kompas.com - 08/07/2021, 16:10 WIB
Sarwendah klarifikasi soal tudingan memanfaatkan Betrand Peto. (Bidikan layar YouTube MOP Channel). KOMPAS.com/Revi C Rantung Sarwendah klarifikasi soal tudingan memanfaatkan Betrand Peto. (Bidikan layar YouTube MOP Channel).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Sarwendah mengatakan, tidak mengurangi karyawan yang bekerja di rumahnya meski kasus Covid-19 terus meningkat.

Sarwendah menyebut, ada sekitar 20 hingga 30 karyawan yang tinggal di rumahnya.

Sebab, ia paham betul mereka juga memiliki keluarga yang harus dibiayai.

Baca juga: Masih Menyusui, Sarwendah Akui Sempat Ragu Vaksinasi Covid-19

“Kalau kalian ke rumahku, di rumah banyak (orang), bukan kumpul. Orang di rumah itu ada 20-30 orang. Itu yang stay di rumah,” ujar Sarwendah dikutip Kompas.com di kanal YouTube MOP Channel, Kamis (8/7/2021).

“Jadi kita tidak mau mengurangi yang kerja karena pastinya mereka ada yang jadi tulang punggung keluarga masing-masing,” sambung Sarwendah.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di rumahnya, ia menyiapkan tenaga kesehatan khusus di rumah untuk memberikan vitamin dan swab rutin bagi karyawan dan keluarganya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Betrand Peto dan Sarwendah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

“Kita mengakalinya dengan dua minggu sekali kita suntik viramin C. Udah gitu, seminggu sekali orang yang stay di rumah mereka harus melakukan swab antigen,” ucap Sarwendah.

“Bersyukurnya jangan sampai reaktif. Kalau keluar masuk, ada yang pulang ke keluarganya terus datang lagi kerja. Itu dua hari sekali swab di rumah. Kebetulan di rumah ada tenaga kesehatan yang kita panggil stand by untuk melakukan protokol itu,” sambung Sarwendah.

Dengan protokol kesehatan yang ketat, ia berharap dijauhkan dari Covid-19.

Baca juga: Boy William Akui Pernah Dekat dengan Sarwendah

Pasalnya, Sarwendah melihat Covid-19 kini sudah semakin banyak dan bisa datang dari mana saja.

“Semoga (enggak kenapa-kenapa). Bukan berarti mencoba itu enggak akan kenapa-napa. Enggak tahu juga karena sesuatunya kita enggak tahu juga ya. Ada yang bisa dari udara, sama sekali enggak tahu. Kita berusaha menjaga banget. Apalagi ada orangtua, ada anak-anak di rumah,” tutur Sarwendah.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.