Kompas.com - 07/07/2021, 18:39 WIB
Film Blackpink: The Movie siap rilis di jaringan bioskop CGV seluruh dunia mulai 4 Agustus mendatang. YG EntertainmentFilm Blackpink: The Movie siap rilis di jaringan bioskop CGV seluruh dunia mulai 4 Agustus mendatang.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan bioskop CGV di Indonesia membuat skema antisipasi untuk penayangan film BLACKPINK The Movie yang dijadwalkan mengudara pada 4 dan 8 Agustus 2021.

Perlu diingat, karena situasi Covid-19 di Tanah Air, tanggal tersebut bisa saja mundur meski tanggal tersebut merupakan rencana pemutaran serentak di 100 negara.

Ada tiga antisipasi dari CGV mengingat besarnya massa BLINK, sebutan fans BLACKPINK, yang bisa menimbulkan keramaian massa.

Baca juga: Tak Sabar Nonton BLACKPINK: The Movie? Ini Kabar Terbaru dari CGV Indonesia

"Pertama kami akan berusaha mengumumkan penjualan tiket dari jauh hari," tutur Public Relations Manager CGV Marsya Gusman saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (7/7/2021).

Kedua, CGV akan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

"Pengecekan suhu, maksimum 50 persen kapasitas, sterilisasi area bioskop, dan sebagainya supaya para fans tetap bisa merasa nyaman," ucap Marsya Gusman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menuju Perayaan 5 Tahun BLACKPINK dengan 4+1 Project, Ada Film dan Photobook

"Ketiga, jam-jam penayangan juga kami buat bervariasi untuk mencegah terlalu berkumpulnya keramaian," sambung Marsya.

Marsya juga meminta kerja sama dari BLINK untuk mematuhi protokol kesehatan saat menonton.

"Kami harapkan juga nanti saat periode penayangan sudah berlangsung, para fans bisa bekerja sama untuk menerapkan protokol kesehatan supaya suasana tetap kondusif dan tetap bisa menikmati tayangan BLACKPINK The Movie," jelas Marsya Gusman.

Baca juga: Rose BLACKPINK Dipuji John Mayer, Penggemar Harapkan Kolaborasi

Kini, sejumlah operasional bioskop berhenti sementara seiring adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Marsya mengatakan, bisa saja penayangan film untuk perayaan ulang tahun ke-5 BLACKPINK itu diundur jika keadaan belum memungkinkan untuk membuka bioskop.

CGV belum memiliki rencana cadangan apabila BLACKPINK The Movie terpaksa tidak bisa tayang sesuai rencana.

Baca juga: BLACKPINK Bakal Rilis Film BLACKPINK The Movie Rayakan 5 Tahun Debut, Ini Detailnya

"Untuk saat ini kami masih belum bisa memastikan, namun jika memang harus diundur kembali karena suasana yang masih belum memungkinkan, pihak CGV akan mematuhinya guna mengurangi angka penyebaran Covid-19," pungkas Marsya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.