Kompas.com - 07/07/2021, 16:52 WIB
Film Blackpink: The Movie siap rilis di jaringan bioskop CGV seluruh dunia mulai 4 Agustus mendatang. YG EntertainmentFilm Blackpink: The Movie siap rilis di jaringan bioskop CGV seluruh dunia mulai 4 Agustus mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar girl group BLACKPINK di Indonesia mungkin tengah risau, akankah bisa menyaksikan film BLACKPINK: The Movie di bioskop tanggal 4 dan 8 Agustus mendatang.

Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 yang sedang meningkat tajam di Tanah Air, membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Akibat kebijakan tersebut, bioskop harus menghentikan sementara operasionalnya.

Salah satu jaringan bioskop di Indonesia, CGV, akan memutarkan film yang dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-5 BLACKPINK tersebut.

Baca juga: Bakal Rayakan Ulang Tahun Kelima, BLACKPINK Kerjakan 4+1 Project

Public Relations Manager CGV, Marsya Gusman membeberkan, BLACKPINK: The Movie memang rencananya diputar serentak di 100 negara pada 4 dan 8 Agustus 2021.

Namun, PPKM darurat membuat CGV bakal mengikuti perkembangan di lapangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tapi kembali lagi, kita akan melihat ke kondisi bioskop saat ini di Indonesia. Jika suasana kondusif, penayangan BLACKPINK: The Movie dapat terlaksana sesuai rencana yang ada," kata Marsya Gusman kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (7/7/2021).

CGV juga belum menentukan tanggal pembelian tiket BLACKPINK: The Movie.

Baca juga: Blackpink: The Movie Siap Tayang Mulai Agustus di CGV

Kata Marsya Gusman, apabila kondisi belum memungkinkan untuk membuka bioskop, CGV akan tetap mematuhi peraturan pemerintah guna mengurangi angka penyebaran Covid-19.

Marsya berharap PPKM yang berlaku mampu menekan angka penambahan kasus Covid-19 agar pemutaran film BLACKPINK: The Movie bisa segera terlaksana dan bisa menjawab antusiasme para fans.

"Semoga saja dengan adanya PPKM Mikro kemarin dan PPKM Darurat yang membuat kami menutup beberapa bioskop hingga perkiraan tanggal 20 Juli, bisa membantu mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 dan bioskop bisa beroperasi lagi seperti sedia kala," ujar Marsya Gusman.

Marsya juga menuturkan, harga tiket BLACKPINK: The Movie akan diumumkan dalam waktu dekat melalui media sosial resmi CGV.

Baca juga: Menuju Perayaan 5 Tahun BLACKPINK dengan 4+1 Project, Ada Film dan Photobook

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.