Kompas.com - 07/07/2021, 13:53 WIB
Presenter Ananda Omesh saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPresenter Ananda Omesh saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ananda Omesh menyulap salah satu mobilnya menjadi kendaraan darurat untuk antar jemput pasien covid-19.

Suami Dian Ayu ini menyebut bahwa mobilnya hanyalah kendaraan darurat. Pasalnya, untuk disebut sebagai ambulans diperlukan persyaratan khusus. 

“Saya enggak berani bilang ambulans karena ada syarat tertentu. Jadi, saya bilang mobil darurat untuk antar jemput pasien covid,” kata Omesh dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (7/7/2021).

Lebih lanjut, Omesh juga menegaskan bahwa kendaraan darurat ini hanya bisa digunakan oleh pasien covid-19 yang bergejala ringan saja.

Baca juga: Omesh Ungkap Alasan Sulap Mobilnya Jadi Kendaraan Darurat untuk Pasien Covid-19

“Jadi kendaraan darurat ini tidak bisa digunakan oleh pasien kritis karena kami tidak ada profesional di dalam situ dan harus ada ketentuan standarisasinya,” ucap Omesh.

“Jadi hanya bisa bawa pasien dalam kondisi sadar, tidak dalam keadaan kritis, dan ditemani keluarga pasien,” kata Omesh lagi.

Dengan adanya aksi nyata tersebut, Omesh berharap makin banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu penanganan Covid-19, terlebih soal mobil darurat covid-19.

“Mudah mudahan banyak teman yang tergerak. Kalau memang banyak mobil, armada yang lagi nganggur, sebenernya bisa digunakan dengan syarat tertentu. Nanti saya sharing juga,” ungkap Omesh.

Baca juga: Omesh Sulap Mobil Mewahnya Jadi Ambulans Darurat, Bantu Pasien Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.