Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Hadid Tulis Surat Terbuka, Minta Privasi Putrinya Dihargai

Kompas.com - 07/07/2021, 10:45 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model kenamaan Gigi Hadid menulis surat terbuka atas nama putrinya yang berusia 10 bulan, Khai, yang ditujukan kepada pers, paparazzi, dan akun penggemar.

Selama ini, Gigi Hadid sering membagikan foto putrinya dengan Zayn Malik tersebut tanpa memperlihatkan wajahnya.

"Seiring bayi kami tumbuh, kami harus menyadari bahwa kami tidak dapat melindunginya dari segala hal seperti yang kami inginkan dan dapat lakukan ketika dia masih kecil," tulis Gigi Hadid, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Kemesraan Zayn Malik dan Gigi Hadid Jalan-jalan dengan Bayi Khai di New York City

Ibu berusia 26 tahun itu mencatat bahwa Khai kecil "suka melihat dunia."

Gigi Hadid yang menghabiskan banyak waktunya di lahan pertanian keluarganya di Pennsylvania mengatakan, sekarang dia membawa putrinya ke New York.

Kata Gigi, buah hatinya itu ingin mengangkat pelindung matahari di kereta dorongnya tanpa mengerti mengapa dia ditutup-tutupi ketika di kota atau alasan apa yang ibunya ingin lindungi darinya.

Baca juga: Gigi Hadid Ternyata Sudah Ungkap Nama Anaknya Lewat Foto Ini Dua Bulan Lalu

"Saya juga ingin dia melihat kota paling menakjubkan di dunia + orang-orang cantik dan beragam yang berjalan di jalan-jalan NYC yaitu, tanpa tekanan dari sirkus media yang datang dengan orang tua yang merupakan tokoh masyarakat,” jelas Gigi Hadid.

Gigi Hadid menekankan bahwa dia dan Zayn Malik tidak berniat untuk mengungkap foto wajah putri mereka di depan umum.

"Harapan kami adalah dia dapat memilih bagaimana membagi dirinya dengan dunia ketika dia dewasa, dan bahwa dia dapat hidup senormal mungkin dari masa kanak-kanak, tanpa khawatir tentang citra publik yang belum dia pilih," tulis Gigi Hadid.

Ia berharap siapapun yang kedapatan memotret wajah Khai untuk mengaburkannya.

"Itu akan berarti dunia untuk kami, sebagaimana kami membawa anak kami melihat dan menjelajahi New York dan dunia, jika Anda Tolong Tolong Tolong mengaburkan wajahnya dari foto, jika dan ketika tertangkap kamera," pintanya.

"Saya tahu ini adalah upaya ekstra, tetapi sebagai ibu baru, saya hanya ingin yang terbaik untuk bayi saya, seperti semua orang tua dan saya berharap ini dapat melanjutkan pembicaraan untuk melindungi anak di bawah umur di media, bahkan jika mereka berasal dari keluarga publik," lanjut Gigi Hadid.

Meskipun begitu, dia berterima kasih kepada beberapa anggota paparazzi yang akhirnya menjaga jarak setelah dia meminta mereka demikian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com