Kompas.com - 05/07/2021, 15:04 WIB
Poster film Dilema. IMDBPoster film Dilema.

JAKARTA, KOMPAS.comDilema merupakan film Indonesia yang berfokus pada sisi kelam ibu kota Jakarta yang kerap terabaikan.

Tema ini diulas dalam film Dilema dengan menghadirkan lima kisah yang masing-masing digarap dan dibintangi oleh sutradara dan pemeran yang berbeda.

Film Dilema dibuka oleh sebuah kisah berjudul The Officer karya Adilla Dimitri yang berfokus pada seorang polisi reserse bernama Bayu Sustoyo (Ario Bayu).

Saat menjalankan tugas, Bayu baru sadar menegakkan kebenaran tidaklah mudah.

Baca juga: Sinopsis Annette, Adam Driver Beradu Akting dengan Marion Cotillard

Berikutnya ada kisah garapan Robby Ertanto berjudul Garis Keras dengan lakon seorang pria muslim ekstrimis bernama Ibnu (Baim Wong) yang dimanfaatkan oleh sahabatnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berpindah dari isu keadilan dan agama, Dilema juga akan menampilkan cerita berjudul Rendezvous besutan Yudi Datau yang berkutat pada kehidupan Dian (Pevita Pearce) dan kecanduannya terhadap narkoba.

Selain narkoba, isu mengenai mafia di kota Jakarta juga diangkat dalam kisah karya Rinaldy Puspoyo dengan judul The Big Boss yang menghadirkan Reza Rahadian sebagai tokoh utamanya.

Baca juga: Sinopsis The Girl with A Bracelet, Film Prancis Tayang di Klik Film

Dan sebagai penutup, Dilema mengusung topik perjudian yang dikemas dalam kisah The Gambler arahan Robert Ronny yang menampilkan aktor ternama Slamet Rahardjo.

Bagi Anda yang tertarik dengan sisi gelap kota Jakarta, film Dilema tentu  tidak boleh Anda lewatkan.

Film Dilema bisa Anda saksikan di layanan streaming Bioskop Online.

 

 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.