Kompas.com - 01/07/2021, 17:07 WIB
Tyas Mirasih diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tyas Mirasih diwawancara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Menjalani isolasi mandiri (Isoman) hari keempat, aktris Tyas Mirasih mulai sedikit merasakan kehilangan indra penciumannya.

Tyas yang diketahui positif Covid-19 dengan tanpa gejala atau OTG, mengaku tidak merasakan gejala seperti mual, demam atau pusing.

Hanya saja ketika mulai memasuki hari keempat, indra penciumannya mulai hilang.

"Hari ini aku isoman hari keempat, untuk badan semua masih aman, rasanya sama kayak kemarin, enggak ada rasa sesak (napas)," ujarnya dalam Instagram Story di akun @tyasmirasih.

Baca juga: 3 Tahun Menikah, Tyas Mirasih Pertimbangkan Ikut Program Bayi Tabung

"Enggak ada mual, enggak ada pusing, enggak ada demam, Alhamdulillah sampai sekarang, cuma penciuman aja dari kemarin udah mulai ilang," lanjutnya.

Mencoba untuk menjaga kondisinya, Tyas melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menghirup inhaler dan juga melakukan nasal washing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari unggahan di Instagram Storynya, Tyas juga memperlihatkan cara dia melakukan nasal washing dengan menggunakan cairan NaCl yang dibelinya lewat online.

"Biar si virus enggak bertahan lama-lama di hidung, harus sering dicuci pakai cairan NaCl," kata Tyas sambil menunjukkan caranya.

Terlepas dari kondisi indra penciumannya yang mulai hilang, Tyas masih bersyukur tidak mengalami sesak napas sehingga masih bisa menjalani olah raga.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.