Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goodtimes Gandeng Ray Prasetya untuk Lagu Lawan

Kompas.com - 28/06/2021, 20:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang tengah melonjak di sejumlah daerah di Indonesia tidak menyurutkan langkah grup musik Goodtimes untuk berkarya.

Mereka merilis singel berjudul "Lawan". Band itu beranggotakan Yai Item (Gitar), Gilang Prass (Drummer), dan Dea Arya Pramesti atau Bamba (Vocalis).

Bamba mengatakan, lirik "Lawan" bercerita tentang sebuah perjuangan melawan ketakutan dan ketidakpastian.

Baca juga: Melly Goeslaw dan Anto Hoed Bongkar Asal Usul Nama Band Potret

"Lagu tersebut bisa dimaknai pada banyak hal, apalagi dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini. Karena kita pasti bisa melalui keadaan yang tidak pasti ini," kata Bamba dalam keterangan tertulis, Senin (28/6/2021).

Goodtimes rupanya punya penampil spesial denganmenggandeng drummer muda berbakat Ray Prasetya, jebolan Idola Cilik musim 3.

"Gue juga ditunjuk sebagai produser musik dam album terbarunya Goodtimes," tutur Ray.

Manajer sekaligus perwakilan Halona Records, Imam Candra Arifin menambahkan, Goodtimes sengaja tidak melibatkan saudara mereka.

Baca juga: Noe Letto Bicara soal Band dan Beban Jadi Anak Cak Nun

Bamba merupakan adik Pia ex Utopia, Yai Item adik Stevi dan Audy Item, dan Gilang Prass adalah keponakan Tyo Nugros eks Dewa 19.

"Mereka ingin benar-benar mandiri tanpa ada nama besar keluarga. Stigma band menumpang nama besar keluarga itu yang sengaja dihilangkan," tuturnya.

Imam mengungkapkan bahwa Goodtimes seakan menunjukkan identitas baru dengan musik yang lebih matang.

Mereka bekerja sama dengan orang-orang ternama, salah satunya Ted Jensen yang merupakan Chief Mastering Engineer dari Sterling Sound dari Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com