Kompas.com - 28/06/2021, 17:22 WIB
Melly Goeslaw di rumah masa kecilnya Instagram @melly_goeslawMelly Goeslaw di rumah masa kecilnya

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Melly Goeslaw mengunggah foto rumah masa kecil, serta cerita kenangannya akan rumah yang disebut akan digusur tersebut.

Dalam foto yang diunggah di Instagramnya, Melly tampak menatap kejauhan dari sebuah jendela rumah yang telihat sederhana.

"Di depan jendela ini adalah kali yang cukup besar," tulis Melly di akun @melly_goeslaw. 

Dia kemudian mengenang apa yang terjadi setiap kali turun hujan dan banjir.

"Nah kalo lagi hujan besar dan banjir, saya suka di gendong nenek saya nonton banjir dari jendela ini. Kadang ada ular gedeee banget," kenang Melly. 

Baca juga: Perjalanan Cinta Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang Hasilkan Karya Musik

Rumah itu dulunya merupakan tempat tinggal Melly dan keluarganya, juga menjadi tempat dimana pelantun "Jika" itu dilahirkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, rumah tersebut terancam digusur oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

"Ini rumah tempat saya dan keluarga saya di lahirkan , sekarang tinggal bibi saya ( adik bungsu mama almarhum ) yg tinggal disana, kawan-kawan kecil saya masih ada disana. Sekarang mereka terancam penggusuran oleh PT KAI," tulis Melly.

"Saya akan berjuang semampu saya agar mereka mendapatkan kebijakan yang layak dan manusiawi. Bismillah semoga hidup saya masih ada gunanya," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.