Kompas.com - 28/06/2021, 11:19 WIB
Sutradara AS peraih piala Oscar Quentin Tarantino menyampaikan kalimat sambutan sesudah menerima penghargaan pengabdian seumur hidup dalam Jerusalem Film Festival 2016 pada 7 Juli 2016 waktu setempat. AFP PHOTO/GALI TIBBONSutradara AS peraih piala Oscar Quentin Tarantino menyampaikan kalimat sambutan sesudah menerima penghargaan pengabdian seumur hidup dalam Jerusalem Film Festival 2016 pada 7 Juli 2016 waktu setempat.

KOMPAS.com - Sutradara Quentin Tarantino berpendapat bahwa ketika orang telah mencapai puncak, satu-satunya pilihan adalah turun kembali.

Saat mempromosikan novel Once Upon a Time in Hollywood yang disiarkan melalui program acara Real Time With Bill Maher pada 25 Juni, Tarantino mengonfirmasi bahwa dia berencana pensiun setelah membuat satu film lagi.

"Kau terlalu muda untuk berhenti dan kau (sedang) berada di puncak permainanmu," kata pembawa acara Bill Maher setelah mendengar pernyataan Tarantino.

Baca juga: Sinopsis Jackie Brown, Film Kriminal Karya Sutradara Quentin Tarantino

"Itulah mengapa saya ingin berhenti. Karena saya tahu sejarah film dan dari sini, sutradara tidak menjadi lebih baik," timpal Tarantino seperti dilansir dari Variety, Senin (28/6/2021).

Maher menjawab bahwa ia memulai karier di industri dunia hiburan pada waktu yang hampir bersamaan dengan Tarantino.

Namun, dia tidak akan berhenti saat berada di puncak kariernya.

Baca juga: Menang Oscar 2020, Brad Pitt Berikan Pidato Menyentuh untuk Quentin Tarantino

Lebih lanjut, dia meyakinkan Tarantino bahwa Once Upon a Time in Hollywood adalah film terbaiknya hingga saat ini.

Film tersebut merupakan sebuah penghormatan kepada zaman keemasan Hollywood, mendapatkan 10 nominasi Academy Awards dan memenangi kategori Film Terbaik dalam Golden Globe.

"Bekerja selama 30 tahun dengan membuat film sebanyak itu memang tidak sebanyak orang lain. Tapi, itu adalah karier yang panjang," kata Tarantino.

Baca juga: Setelah 15 Tahun, Quentin Tarantino Bakal Garap Kill Bill Vol.3

"Itu karier yang sangat panjang dan saya telah memberikan semua apa yang saya miliki," ucap Tarantino lagi.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.