Kompas.com - 25/06/2021, 07:44 WIB
Aktris Nadine Alexandra berpose di sela wawancara promo film Gentayangan di Redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (27/7/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAktris Nadine Alexandra berpose di sela wawancara promo film Gentayangan di Redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Persepsi yang diproduseri oleh Irwansyah sedang tayang di Bioskop Online sejak 11 Juni 2021.

Mengusung konsep first person experience, film tersebut mengajak penonton seolah-olah masuk ke dalam cerita dan menjadi pemeran utama.

Aktris Nadine Alexandra yang berperan sebagai Andrea Risma menceritakan pengalamannya untuk pertama kali menjalani proses syuting dengan konsep first person experience.

Tidak lupa, Nadine Alexandra menyampaikan harapan untuk industri film di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Berikut rangkuman Kompas.com.

Kesulitan

Nadine Alexandra tidak menampik alami kesulitan dalam proses syuting dengan teknik pengambilan gambar first person experience.

"Kesulitan yang aku temui dalam project ini bukan kepada karakternya tapi ke sisi teknisnya. Karena kita mencoba membuat film dengan konsep yang baru, yaitu first person experience," kata Nadine dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com pada Kamis (24/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Nadine Alexandra Cerita Pengalaman Syuting Film Persepsi yang Gunakan Konsep First Person Experience

Nadine Alexandra berujar, selain menjadi pemain, ia dan pemeran yang lainya juga membantu kameramen dalam pengambilan gambar sehingga membutuhkan teknis yang terbilang sulit.

Adegan sulit

Pemenang Puteri Indonesia 2010 itu menjelaskan, dalam proses syuting setiap pemain menggunakan helm yang sudah dilengkapi kamera di bagian wajah.

Nadine Alexandra mengungkapkan, salah satu adegan yang menurutnya terbilang sulit karena menggunakan teknik first person experience.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X