Kompas.com - 24/06/2021, 21:03 WIB
Gofar Hilman Instagram Gofar HilmanGofar Hilman

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan penyiar radio Gofar Hilman akhirnya buka suara menjawab isu pelecehan seksual yang dua minggu belakangan ini ramai dibicarakan. 

Setelah kasus dugaan pelecehan seksualnya terungkap, Gofar diketahui mengambil jeda dari semua media sosialnya dan berdiam diri tanpa memberikan keterangan apa pun kepada awak media. 

"Jadi selama dua minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus dan enggak gegabah, lebih baik gue fokus cari tahu apa yang terjadi, karena hal ini sangat serius. Dan gue ingin menanganinya dengan serius," tutur Gofar Hilman dalam sebuah video yang diunggah di akun @pergijauh, Kamis (24/6/2021). 

Mantan presenter di Hard Rock fm Jakarta ini menegaskan dirinya tidak melakukan pelecehan seksual seperti yang diceritakan akun Twitter @quweenjojo. 

Baca juga: Melanie Subono soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Tegaskan Berdiri bersama Korban

"Gue menegaskan tidak melakukan hal tersebut, dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan," tegas Gofar. 

Gofar menambahkan, selama berdiam diri dua minggu, ia mencari bukti pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya. Namun, Gofar menganggap hasilnya tetap nihil. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Segala upaya sudah kami lakukan. Mencari foto, video, keterangan para saksi, dari situ gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya. 

Hingga kini, pihak Gofar masih menunggu adanya keterbukaan dari pihak terduga korban agar masalah bisa segera selesai. 

Baca juga: Ceritakan Sosok Gofar Hilman, Melanie Subono: Enggak Kaget Dengar Kasus Ini

"Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri, kesediaannya, kami berkomunikasi, semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami," tutur Gofar. 

Sebelumnya, kasus ini mencuat setelah salah satu korban bernama Nyelaras, dengan akun Twitter @quweenjojo, mengungkapkan kejadian pelecehan seksual yang menimpanya 3 tahun lalu.

Ia mengaku telah mendapat perlakuan tak senonoh saat meminta Insta Story bersama Gofar Hilman. Ungkapan Nyelaras akhirnya viral di media sosial.

Kabar terbaru, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet telah menginisiasi posko pengaduan untuk para korban Gofar Hilman.

Baca juga: Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Melanie Subono Singgung Urgensi Pengesahan RUU PKS

Sejauh ini, mereka telah menerima delapan aduan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X