Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gofar Hilman Akhirnya Buka Suara, Kembali Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 24/06/2021, 21:03 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan penyiar radio Gofar Hilman akhirnya buka suara menjawab isu pelecehan seksual yang dua minggu belakangan ini ramai dibicarakan. 

Setelah kasus dugaan pelecehan seksualnya terungkap, Gofar diketahui mengambil jeda dari semua media sosialnya dan berdiam diri tanpa memberikan keterangan apa pun kepada awak media. 

"Jadi selama dua minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu, bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus dan enggak gegabah, lebih baik gue fokus cari tahu apa yang terjadi, karena hal ini sangat serius. Dan gue ingin menanganinya dengan serius," tutur Gofar Hilman dalam sebuah video yang diunggah di akun @pergijauh, Kamis (24/6/2021). 

Mantan presenter di Hard Rock fm Jakarta ini menegaskan dirinya tidak melakukan pelecehan seksual seperti yang diceritakan akun Twitter @quweenjojo. 

Baca juga: Melanie Subono soal Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Tegaskan Berdiri bersama Korban

"Gue menegaskan tidak melakukan hal tersebut, dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan," tegas Gofar. 

Gofar menambahkan, selama berdiam diri dua minggu, ia mencari bukti pelecehan seksual yang dituduhkan kepadanya. Namun, Gofar menganggap hasilnya tetap nihil. 

"Segala upaya sudah kami lakukan. Mencari foto, video, keterangan para saksi, dari situ gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya. 

Hingga kini, pihak Gofar masih menunggu adanya keterbukaan dari pihak terduga korban agar masalah bisa segera selesai. 

Baca juga: Ceritakan Sosok Gofar Hilman, Melanie Subono: Enggak Kaget Dengar Kasus Ini

"Dan sampai sekarang kami masih menunggu dari pihak terkait untuk membuka diri, kesediaannya, kami berkomunikasi, semoga dapat respons yang baik dari niat baik kami," tutur Gofar. 

Sebelumnya, kasus ini mencuat setelah salah satu korban bernama Nyelaras, dengan akun Twitter @quweenjojo, mengungkapkan kejadian pelecehan seksual yang menimpanya 3 tahun lalu.

Ia mengaku telah mendapat perlakuan tak senonoh saat meminta Insta Story bersama Gofar Hilman. Ungkapan Nyelaras akhirnya viral di media sosial.

Kabar terbaru, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet telah menginisiasi posko pengaduan untuk para korban Gofar Hilman.

Baca juga: Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Melanie Subono Singgung Urgensi Pengesahan RUU PKS

Sejauh ini, mereka telah menerima delapan aduan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com