Kompas.com - 24/06/2021, 16:37 WIB
Ari Lasso saat bertandang ke markas Slank di Potlot. Ia disambut Bimbim dan Kaka Slank YouTube ARI LASSO TVAri Lasso saat bertandang ke markas Slank di Potlot. Ia disambut Bimbim dan Kaka Slank

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank yang bermarkas di Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, kini telah memiliki studio musik yang mumpuni untuk proses kreatif berkarya mereka.

Mereka menamai ruangan tersebut dengan sebutan Studio Parah. Jauh sebelum menjadi studio musik, bangunan tersebut adalah TK yang kerap mereka pakai untuk rekaman lagu sejak album Generasi Biru (1994).

"TK, karena ruangan panjangnya kami pakai, ruangan losnya kami pakai," kata Kaka seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Kamis (24/6/2021).

Terdapat kenangan manis yang Kaka alami dalam proses kreatif sebelum studio musik memiliki bangunan serta alat yang mumpuni.

Baca juga: Ribetnya Slank Jalani Rekaman Virtual untuk Album Vaksin

Rupanya Kaka Slank pernah take vocal di kamar mandi untuk salah satu album grup band yang berdiri sejak Desember 1983 itu.

"Iya (sempat take vocal), di sini. Bukan toilet yang dulu, tapi part-nya di sini," kata Kaka Slank.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi dulu Kaka take vocal di WC, tetapi dikasih peredam," ujar Ari Lasso menjelaskan maksud Kaka.

Di sisi lain, mengenai nama Studio Parah, Bimbim yang merupakan salah satu pendiri Slank menjelaskannya.

Baca juga: Ari Lasso: Potlot Bukan Hanya Bersejarah Buat Slank, tapi Juga Bagi Saya dan Dewa 19

"Karena ini kan tadi TK. Memang benar-benar nyicil ya. Dulu (studionya) parah, sekarang sudah enggak parah. Cuma ya sudah, kami anggap Studio Parah," ujar Bimbim Slank.

Bimbim berujar, peralihan bangunan dari TK menjadi studio musik yang sesungguhnya ini baru terealisasikan setelah dia lepas dari lingkaran narkoba.

Sementara, studio musik tersebut digunakan Slank secara keseluruhan hingga sekarang sejak Slank menggarap album Virus (2001).


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.