Kompas.com - 24/06/2021, 14:13 WIB
Salah satu adegan dalam trailer Candyman. Universal PicturesSalah satu adegan dalam trailer Candyman.

JAKARTA, KOMPAS.com Candyman merupakan film horor garapan Nia DaCosta yang diadaptasi dari film berjudul sama (1992) dan sebuah cerita pendek karya Clive Baker, The Forbidden.

Menggaet Jordan Peele sebagai produser, ceritanya berkutat pada sebuah legenda urban tentang teror Candyman, sosok pembunuh supranatural dengan kail sebagai tangan.

Apabila namanya disebut sebanyak lima kali sambil berdiri di depan kaca, sang Candyman nantinya akan datang dan menghabisi siapa pun yang memanggilnya.

Dulunya, legenda ini sempat mengakibatkan kekacauan di Cabrini Green, sebuah lingkungan yang terletak di Chicago.

Baca juga: Sinopsis Die in A Gunfight, Kala Cinta Mengalahkan Segalanya

Sayangnya, meskipun insiden horor tersebut sudah berakhir dan daerah itu telah mengalami gentrifikasi, tragedi serupa kembali terjadi karena ulah Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini berawal ketika Anthony bertemu dengan penghuni lama di daerah Cabrini saat ia dan pasangannya, Brianna Cartwright (Teyonah Paris), baru saja pindah ke lingkungan tersebut.

Dari pertemuan keduanya, ia mendapati informasi tentang legenda urban Candyman yang sempat meneror lingkungan tersebut lebih dari satu dekade lalu.

Bukannya waspada, Anthony yang saat itu sedang berusaha mempertahankan ketenarannya sebagai seorang pelukis di Chicago justru menggunakan cerita tersebut sebagai inspirasi.

Baca juga: Sinopsis Secret in Their Eyes, Julia Roberts Jadi Investigator Kasus

Ia ingin kembali memopulerkan legenda tersebut melalui karya-karyanya.

Alhasil, karena tindakannya tersebut, masyarakat di sana mulai ikut-ikutan memanggil sosok Candyman tanpa menyadari konsekuensi yang akan mereka hadapi.

Akankah nasib penduduk Cabrini Green berakhir tragis seperti sebelumnya?

Saksikan teror sang pembunuh supranatural dalam film Candyman yang akan segera tayang pada September 2021 mendatang di bioskop kesayangan Anda.

Baca tentang

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X