Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Percaya Covid-19 Bukan Konspirasi Setelah Merasakan Sakitnya

Kompas.com - 24/06/2021, 09:55 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aura Kasih berbagi cerita saat dia dan putrinya, Arabella, terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah tulisan di story Instagram-nya, Aura Kasih blak-blakan mengaku pernah tidak percaya dan menganggap virus corona hanya konspirasi.

Pemikiran itu berubah saat dia dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Pengakuan Aura Kasih Pernah Dinyatakan Positif Covid-19

Berikut rangkuman Kompas.com.

Tertular dari teman

Aura Kasih menceritakan terpapar virus corona dari seorang temannya. Teman tersebut tidak percaya adanya Covid-19 sehingga tidak memeriksakan diri meskipun sedang batuk dan demam.

Saat ditanya kemungkinan terinfeksi Covid-19, teman Aura yang diketahui seorang desainer itu justru menjawabnya dengan enteng.

"Terus gue tegor lagi 'mbak kalau batuk tuh pake masker, mau covid atau enggak, jangan jorok kan ada bayi di rumah'. Kata dia 'Ra, aku tuh udah cek katanya aku ketempelan (setan maksudnya) terus gue agak-agak percaya ga percaya," tulis Aura Kasih, dikutip Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Dulu Tak Percaya, Aura Kasih Beberkan Kronologi Positif Covid-19

Aura Kasih dinyatakan positif

Tak lama setelah pertemuan itu, Aura Kasih mulai merasakan gejala. Mulanya ia mengeluh masalah asam lambung, sesak napas dan mual.

Setelah di tes PCR, Aura Kasih positif Covid-19. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri dan mendatangkan dokter ke rumah.

Saat menjalani perawatan, kondisi Aura Kasih sempat menurun karena kurangnya nafsu makan dan tak bisa jalan.

"Makan dan jalan aja gue enggak bisa. Gak makan satu minggu, cuma masuk air dan madu yang which is gak berasa apa-apa karena ilang penciuman dan rasa," tulis Aura.

Baca juga: Saat Positif Covid-19, Aura Kasih Alami Sesak Napas hingga Tak Bisa Jalan

Anak ikut tertular

Putri Aura Kasih, Arabella, juga tertular Covid-19. Aura Kasih bahkan sempat berpisah sementara dan tak bisa memberikan ASI karena kondisinya yang semakin turun akibat virus corona.

"Demam bella sampai 40 dan akhirnya kita isolasi karena kondisi kita parah akhirnya pisah rumah dan Bella dijaga pembantu sama bapak gue," tulisnya.

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Aura mengaku masih merasa parno dan khawatir apabila terjadi sesuatu pada putrinya.

Baca juga: Bella Pernah Positif Covid-19, Aura Kasih: Anak Gue Dicium-cium Saat Batuk

"Sekarang parnonya luar biasa. Bukan apa-apa gue mikirnya kasian anak gue, dia cuma punya ibunya kalo gue kenapa-kenapa siapa yang mau jagain dia, gue aja sampe gak ambil kerjaan banyak karena takut ninggalin anak," tulisnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com