4 Selebritas Ini Imbau untuk Terapkan Prokes di Tengah Lonjakan Kasus Positif Covid-19

Kompas.com - 24/06/2021, 07:30 WIB
Sutradara Hanung Bramantyo saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Sutradara Hanung Bramantyo saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan kasus positif Covid-19 di berbagai daerah membuat pemerintah mengambil tindakan strategis.

Pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021 menjadi upaya yang dipilih pemerintah untuk mengendalikan laju penularan virus corona.

Vaksinasi Covid-19 juga mulai digencarkan di berbagai daerah untuk mencapai target herd immunity 70 persen.

Tak lupa, masyarakat juga diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Data yang dihimpun pemerintah hingga Rabu (23/6/2021) pukul 12.00 WIB menunjukkan ada penambahan 15.308 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Rekor Penambahan Kasus Covid-19, Varian Baru Tersebar di 14 Provinsi

Ini merupakan rekor tertinggi jumlah kasus harian Covid-19 selama pandemi berlangsung di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.033.421 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020.

Mengenai hal tersebut, sejumlah pesohor dunia hiburan Tanah Air kembali menggalakkan mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ada juga di antara mereka yang mengingatkan kepada pemerintah agar tetap fokus kepada pandemi Covid-19 demi memulihkan stabilitas ekonomi negara.

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 dan Wanti-wanti Jokowi soal Disiplin Protokol Kesehatan

Hanung Bramantyo

Sutradara Hanung Bramantyo yang memberi pesan kepada Presiden Joko Widodo di hari ulang tahunnya yang ke-60 tahun pada 21 Juni 2021 kemarin.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.