Kompas.com - 24/06/2021, 07:10 WIB
Dok. Ariel Nayaka KOMPAS.com/Ariel Nayaka Dok. Ariel Nayaka

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Ariel Nayaka kembali merilis singel terbaru berjudul “Orang Lain”.

Bisa dikatakan, dalam singel “Orang Lain” Ariel Nayaka bercerita tentang perubahan hidupnya.

“Terkadang, orang-orang menganggap bahwa perubahan jika seseorang sudah berubah atau ketika seseorang sudah move on ke tahap selanjutnya dalam hidup, adalah hal yang buruk,” kata Nayaka dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

“Di trek ini saya ingin bercerita tentang sisi positif dari perubahan. Berubah menjadi orang lain dalam artian berevolusi ke level baru dalam hidup masing-masing dan menemukan versi diri sendiri yang lebih baik, itu adalah hal yang bagus,” tambahnya.

Baca juga: Rapper Ariel Nayaka Tampil Segar dengan Singel Terbaru

Dalam lagu ini, Ariel Nayaka tak sendiri, melainkan menggandeng musisi SonaOne dari Malaysia dan YHB Sleepsalot asal Singapura. Sontak “Orang Lain” menjadi kolaborasi antar tiga negara.

Nayaka kemudian menceritakan bagaimana proses kolaborasi ini terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Awalnya Sona mengirim beat yang kemudian saya isi dengan hook dan satu verse. Rupanya, Sona juga mengirim beat yang sama kepada YHB, dan YHB pun hanya mengisinya dengan satu verse. Sona lalu terpikir untuk menggabungkan semuanya. Jadi kolaborasi ini sangatlah organik dan tanpa tekanan sama sekali,” tutur Nayaka.

Meski berkolaborasi dengan dua musisi luar negeri, Nayaka tetap mempertahankan bahasa Indonesia di dalamnya.

Baca juga: Rapper Ariel Nayaka Direkrut Label Internasional Def Jam

“Sebenarnya penggunaan Bahasa bukan pilihan yang disengaja. Lebih ke pesan mengenai ‘Orang Lain’ itu tadi. Dulu saya lebih banyak bermusik dalam bahasa Inggris, tetapi kali ini saya tetap dengan beat trap/hip-hop mencoba memperbanyak bahasa Indonesia,” ucap Nayaka.

“Intinya, tak peduli bagaimanapun kita berubah, pada dasarnya kita tetaplah diri kita sendiri. Sejujurnya saya baru menyatukan inti dan pesan di balik lagu ini setelah lagunya selesai,” tambahnya.

Sebagai informasi, singel “Orang Lain” dari Ariel Nayaka sudah bisa dinikmati melalui platform musik digital.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X