Kompas.com - 23/06/2021, 17:18 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Persepsi bergenre thriller buatan sutradara Renaldo Samsara telah tayang di Bioskop Online.

Film ini dimainkan Irwansyah dengan berperan sebagai Lingga Abraham, Arifin Putra sebagai Rufus Black, Hannah Al Rashid sebagai Laila Hart, Nadine Alexandra sebagai Andrea Risma, dan Nino Fernandez sebagai Michael Baldin.

Film ini mengisahkan tentang sebuah tantangan yang diberikan oleh seorang ilusionis ternama kepada empat peserta.

Tantangan tersebut mengharuskan keempatnya tinggal di sebuah rumah misterius selama lima hari.

Baca juga: Serba-serbi Keseruan Proses Syuting Film Persepsi

“Jadi film ini pada dasarnya tentang sekolompok orang yang ikut sebuah kompetisi gitu yang dijalanin oleh seorang mentalis terkenal. Bayangin kayak Deddy Corbuzier dulu sebelum punya podcast,” ujar Arifin Putra kepada Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

Para peserta harus bertahan selama tinggal di rumah tersebut demi mendapat uang 1 juta dollar.

Orang yang terakhir bertahan akan mendapatkan hadiah dari Rufus. Tapi ternyata selama tinggal di rumah tersebut, keempat orang terpilih harus mengikuti aturan main yang menguras fisik dan mental peserta. 

“Untuk mendapatkan hadiah ini, para peserta harus diam di dalam rumah ini selama lima hari. Dari awal sudah dibilang rumah ini angker. Apa yang terjadi di rumah ini dan siapa yang selamat,” ucap Arifin.

Baca juga: Nino Fernandez Pastikan Film Persepsi Punya Banyak Plot Twist Seru

Uniknya, film ini menggunakan teknik pengambilan gambar sudut pandang orang pertama.

Penonton akan diajak untuk melihat berbagai pandangan dari setiap peserta selama mengikuti kompetisi ini, seperti sedang bermain game.

Dengan teknik pengambilan gambar tersebut, rasa seram dan menegangkan dari film ini semakin terasa.

“Menariknya film ini adalah bahwa film dari sudut pandang masing-masing. Kayak kalau dari aku ya aku, kalau dari Fernandez ya sudut pandangnya dari Fernandes,” tuturnya.

Baca juga: Arifin Putra Sebut Proses Syuting Film Persepsi Bikin Stres

Bagi Anda yang tertarik dengan genre thriller dan ingin merasakan pengalaman berbeda, film Persepsi bisa menjadi pilihan. Film Persepsi bisa ditonton di Bioskop Online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.