Kompas.com - 23/06/2021, 15:15 WIB
Pertandingan antara Sylvester Stallone dengan Carl Weathers dalam Rocky. IMDBPertandingan antara Sylvester Stallone dengan Carl Weathers dalam Rocky.

JAKARTA, KOMPAS.comRocky merupakan film arahan John G. Avildsen yang berhasil menjadi salah satu film drama olahraga terbaik sepanjang masa.

Film yang ditulis dan turut dibintangi oleh Sylvester Stallone mendapat 10 kategori dan menyabet tiga piala Oscar pada ajang Academy Awards yang ke 49 pada 1977.

Alur cerita dari film yang ditulis oleh Stallone hanya dalam kurun waktu tiga hari ini mengikuti nasib malang seorang petinju bernama Rocky Balboa (Sylvester Stallone).

Tinggal di sebuah apartemen kecil, Rocky berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidunya dengan bekerja sebagai penagih hutang.

Baca juga: Sinopsis The Last Mercenary, Film Laga Komedi Jean Claude Van Damme

Kehidupannya semakin terpuruk ketika posisinya sebagai petinju di sebuah gym juga digantikan oleh orang yang dianggap manajernya, Mickey (Burgess Meredith), lebih mumpuni.

Namun suatu saat, kesempatan Rocky untuk mengubah hidupnya muncul ketika Apollo Creed (Carl Weathers), petinju yang berhasil menjadi juara dunia kelas berat, datang ke kotanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena musuh yang seharusnya ia lawan tidak dapat hadir dalam pertandingan, Creed ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal untuk bertanding dengannya.

Pilihannya tersebut jatuh kepada Rocky yang meskipun awalnya tidak tertarik tetapi akhirnya menerima tawaran tersebut.

Baca juga: Sinopsis Only Murders in the Building, Serial Terbaru Selena Gomez di Hulu

Melihat lawan yang akan dihadapinya bukan petinju kelas teri, Rocky pun berlatih dengan keras di bawah bimbingan Mickey.

Akankah Rocky berhasil mengalahkan Creed, sang juara dunia?

Saksikan pertandingan spektakuler keduanya dalam film drama olahraga Rocky yang dapat Anda tonton di Mola TV.

Baca juga: Sinopsis The Unknown Girl, Saat Dokter Menyelidiki Kasus Pembunuhan, Segera di Hulu

 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X