Kompas.com - 22/06/2021, 14:10 WIB
Poster Film Nussa menampilkan karakter Abba Visinema Pictures dan The Little GiantzPoster Film Nussa menampilkan karakter Abba

JAKARTA, KOMPAS.com - Film animasi Nussa akan menjadi satu dari tiga perwakilan Indonesia dalam Bucheon International Fantastic Film Festival 2021 atau BIFAN 2021.

Nussa, Paranoia, dan Death Knot menjadi tiga film yang masuk dalam festival film yang berlangsung di Korea Selatan pada 8-18 Juli 2021.

Baca juga: Bareng Paranoia dan Death Knot, Film Nussa Tayang di BIFAN 2021

Anggia Kharisma selaku salah satu produser di film ini merasa bangga karena Nussa bisa diputar untuk pertama kalinya di festival sekelas BIFAN.

"Aku sih happy banget karena akhirnya kita jadinya world premiere dong karena pertama kali diputar kan, which bagus banget buat Film Nussa sendiri," kata Anggia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Jelang Penayangan, Visinema Pictures Rilis Poster Karakter Abba dalam Film Nussa

Pemutaran perdana di BIFAN bisa menjadi sebuah kesempatan besar bagi Nussa mendapat pasar yang lebih luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi kualitas cerita dan animasi yang dibawa dirasa Anggia sudah sangat mampu mengundang decak kagum penonton di luar negeri.

"Dan ini kan salah satu festival film prestisius di Asia ya, jadi why not kalau aku sih. Mimpinya kan bisa membawa Nussa ke lebih banyak orang," ucap istri Angga Dwimas Sasongko ini.

Baca juga: Film Nussa Tetap Tayang di Bioskop dan Segera Rilis Trailer Perdana

Film Nussa rencananya akan ditayangkan pada tanggal 9 Juli 2021 di kategori Family BIFAN 2021.

Sayangnya, film ini masih belum memiliki jadwal perilisan resmi untuk tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.