Kompas.com - 21/06/2021, 17:04 WIB
Ryu Seung-ryong dan So-won dalam film Miracle in Cell No. 7 (2013). IMDbRyu Seung-ryong dan So-won dalam film Miracle in Cell No. 7 (2013).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Ayah Sedunia baru saja dirayakan, Minggu (20/6/2021).

Selain hubungan ibu dan anaknya, kedekatan antara ayah dengan anak-anaknya kerap diadaptasi dalam film layar lebar.

Dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah demi membahagiakan anaknya, ini dia 5 film yang mengisahkan hubungan manis sekaligus haru dari ayah dan anak.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film tentang Persaingan Panas di Dunia Balap

1. The Pursuit of Happyness (2006)

Diangkat dari kisah nyata seorang pebisnis Chris Gardner, The Pursuit of Happyness dibintangi oleh Will Smith dan anaknya, Jaden Smith sebagai karakter utama.

Berlatar pada 1981, Chris Gardner (Will Smith) adalah seorang sales yang tinggal bersama istri, Linda (Thandie Newton) dan anak mereka yang berumur 5 tahun, Christoper (Jaden Smith).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chris dengan berani mempertaruhkan semua tabungannya demi membeli sebuah scanner tulang elektrik dengan harga yang sangat mahal.

Chris percaya mesin tersebut dapat dijual dengan harga tinggi demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya.

Namun, berbagai tagihan mulai datang dan memecah belah keluarga Chris sampai istrinya meninggalkannya bersama anak mereka.

Baca juga: Sinopsis 9-1-1: Lone Star, Antara Profesionalitas dan Masalah Pribadi

2. Searching (2018)

Hubungan ayah dan anak antara David Kim (John Cho) dan Margot Kim (Michella La) sudah mulai merenggang semenjak istri David meninggal.

Namun, David merasa tidak tenang saat anaknya mulai hilang dan tidak bisa ditemukan di tempat terakhir yang Margot kunjungi.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X