Kompas.com - 21/06/2021, 13:40 WIB
Maharani Kemala Instagram @maharanikemalaMaharani Kemala

JAKARTA, KOMPAS.com- Kini sukses dengan produk dan klinik kecantikan MS Glow, Maharani Kemala tidak mendapatkan semuanya dengan mudah.

Dia bahkan sempat mengalami penolakan dari bank ketika pertama kali memulai usaha.

"Dulu aku ya ingat banget, sampai detik ini pun aku mau minjem dulu ke bank buat modal aku enggak pernah di acc. Sampai aku kesal banget dan gue beli bank sekarang," ujar Maharani dikutip dari YouTube Boy William.

Selain sulit untuk mendapatkan pinjaman dari bank, Maharani yang dulu bekerja sebagai karyawan di sebuah bank BUMN itu juga mengaku kesulitan mendapat investor.

Baca juga: Fakta tentang Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari Bangun MS Glow

"Enggak ada (investor). Siapa yang percaya sama kita, Boy? Enggak ada yang percaya loh sama kita," kata Maharani.

Terlepas dari kesulitan yang dihadapi, Maharani yang berasal dari keluarga biasa saja itu kini bisa memetik buah kerja kerasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wanita kelahiran Gianyar, Bali 32 tahun lalu itu berhasil menjadi salah satu pengusaha sukses, CEO dari Urban Group yang membawahi beberapa perusahaan diantaranya MS Glow Aesthetic Clinic dan MS Glow Beauty. 


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X