Kompas.com - 18/06/2021, 15:01 WIB
Artis musik Erdian Aji Prihartanto atau Anji berbincang dengan pembawa acara Gilang Dirga. YouTube Adiez GilangArtis musik Erdian Aji Prihartanto atau Anji berbincang dengan pembawa acara Gilang Dirga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anji mengungkapkan awal mendapat kabar dari istrinya, Wina Natalia, bahwa anak bungsunya, Sigra Umar Narada, didiagnosis sebagai anak Autism Spectrum Disorder (ASD). Ketika itu Anji sempat menangis.

Apalagi saat dikabarkan sang anak didiagnosis autisme, Anji saat itu sedang berada di Malang.

“Susah lho, Lang, jadi orangtua yang anaknya didiagnosis autism. Waktu bini gue ngomong begitu (anaknya didiagnosis autism) gue lagi di Malang kalau enggak salah. Nangis gue,” ujar Anji dikutip Kompas.com di kanal youtube AdiezGilang, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Anji: Gue Kalau di Media Sosial Cukup Ngeselin

Bahkan, kata Anji, ia masih suka menangis jika melihat anak bungsunya itu tertidur lelap.

Eks vokalis grup band Drive ini ingin anaknya di tengah keterbatasannya bisa melakukan aktivitas normal dan hidup bahagia di kemudian hari.

“Sampai sekarang juga gue suka berkaca-kaca, mata gue kayak ‘Nak, apakah kamu akan baik-baik saja’” ucap Anji.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anji mengaku kini dia tengah fokus untuk lakukan proses healing atau terapi ke anaknya.

Baca juga: Anji Ingin Ubah Citra Gunung Puntang dari Tempat Mistis Jadi Bersejarah

“Gue lagi banyak ke Sigra sih. Karena proses healing itu Sigra musti dipercepat. Maksudnya dipercepat, dia lagi golden age sampai enam tahun. Gue pengin akselerasinya dipercepat. Caranya gimana, caranya terapi di rumah dengan orangtuanya,” kata Anji.

Anji mengatakan, ia dan sang istri kerap konsen membagikan proses mengurus dan cara-cara terapi Sigra ke publik karena ada alasan khusus di baliknya.

Dengan begitu, orangtua lainnya bisa mengetahui bagaimana cara penyembuhan anaknya jika didiagnosis autisme.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X