Kompas.com - 18/06/2021, 07:52 WIB
Yannie Kim Instagram @yannie_kim79Yannie Kim

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Indonesia yang berkarier di dunia hiburan Korea Selatan, Yannie Kim, ikut terseret heboh drama Korea Racket Boys.

Diberitakan sebelumnya, episode 5 drama Racket Boys dianggap netizen Indonesia telah menjatuhkan citra badminton Indonesia.

Yannie yang kebetulan putrinya muncul di episode 5 sebagai lawan Han Se Yoon (pemain utama Korea Selatan di adegan tersebut) ikut terkena imbasnya.

Dari yang mempertanyakan, menyayangkan, hingga membuat tudingan.

Baca juga: Adegan di Drama Racket Boys Dianggap Merendahkan Citra Indonesia, SBS Dibanjiri Protes

"Kok digambarin Indonesianya jelek yak? Drama sih drama tapi dibuat buruk pencitraannya? Jare ne dikawal ko pencitraan Indonesia dibuat jelek malah diem bae?," tulis @weychansibarani.

"Emang fakta kok dia (Yannie Kim) nerima uang dari hasil membuat citra buruk indonesia di drama yang tayang hampir seluruh dunia, yang bisa bikin orang awam mikir Indonesia emang seburuk itu," tulis @wulaniu_dkdldb.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berusaha menjelaskan tapi justru malah membuat membuat pertengkaran di kolom komentarnya, Yannie akhirnya mengatakan jika putrinya di drama itu muncul sebagai cameo, dan di drama Korea biasanya ada dua jenis naskah yang diberikan.

Baca juga: Video Pengakuan Lee Yong Dae Saat di Indonesia Jadi Perbandingan Drakor Racket Boys

Naskah dengan dialog dan naskah tanpa dialog yang isinya hanya gambaran adegan. Artis asal Bekasi ini bahkan mengunggah foto naskah milik putrinya yang hanya berisi gambar dan penjelasan tanpa dialog. 

Karenanya, dia tidak tahu akan ada naskah dengan dialog seperti yang dipermasalahkan dalam drama Racket Boys.

"Buat teman-teman yang berburuk sangka dan berfikir sejak awal saya tau adanya dialog seperti itu dan berfikir saya dengan sengaja membiarkannya, disini saya akan klarifikasikan apa yang memang saya tahu saja!," tulis @yannie_kim 79.

"Dan saya disini hanya mendapat script tanpa dialog. Karena memang putri saya soobin tidak ada dialog sama sekali hanya focuskan untuk adegan2 atlit saat bertanding saja," tulis bintang drama Hospital Playlist itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yannie kim #??? (@yannie_kim79)


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.