Kompas.com - 16/06/2021, 16:27 WIB
Bagito (dari kiri ke kanan): Unang, Miing, dan Didin KOMPAS/AGUS SUSANTOBagito (dari kiri ke kanan): Unang, Miing, dan Didin

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Dedi Gumelar atau yang akrab disapa Miing mengungkapkan, grup lawaknya yang bernama Bagito selalu riset terlebih dahulu sebelum tampil di depan penonton.

Miing Bagito menceritakan, dia dan ketiga temannya memiliki tim riset untuk mengetahui karakter penontonnya beberapa hari sebelum tampil. Walau begitu, Miing mengatakan gagasannya tetap dia yang buat.

Baca juga: Kebaikan Rina Gunawan yang Tak Akan Dilupakan Miing Bagito, Rela Terobos Banjir demi Beri Bantuan Makanan

Salah satu contoh seperti beberapa tahun lalu ketika Bagito harus tampil di Bursa Efek Jakarta.

"Kita pernah manggung di BEJ. Itu kita 2 hari riset di sana, jadi pialang (saham) di sana untuk mengetahui tentang itu," ungkap Miing seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans TV Official, Rabu (16/6/2021).

Tentunya, kata Miing, harapan Bagito tercapai setelah melihat penonton tertawa terbahak-bahak karena kaget ketiganya tahu seluk beluknya.

Baca juga: Pernah Coba Stand-up Comedy, Miing Bagito Dikomentari Komika Junior

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Era 1980-an ada era kaset lawak, kita bikin judulnya Uang Ketat yang bicara tentang perbankan. Kita panggil orang perbankan, accounting untuk memberikan pengetahuan bagaimana kerja perbankan," ungkap personel Bagito yang lain, Didin.

Di sisi lain, setelah beberapa vakum, Miing mengatakan akhirnya Bagito memutuskan kembali berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

Sementara Miing membantah bahwa Bagito dikabarkan bubar.

Baca juga: Miing Bagito Sebut Indro Warkop Sudah Hobi Koleksi Motor Harley Davidson sejak SMA

"Kalau sekarang hoaks kali ya. Pada saat kejenuhan teralami, maka ketiganya mencari pencapaian yang lain. Unang coba musik, sinetron atau radio dan saya ke politik, sehingga semuanya terbagi," ujar Miing.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X